SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON–Masalah demi masalah yang menimpa John Terry mencegah bek sentral itu tampil lebih cepat bagi Chelsea. Terry kembali absen ketika The Blues mengunjungi Everton di Goodison Park, Sabtu (11/2/2012).

Terry tidak pernah beraksi di lapangan hijau sejak membantu Chelsea meraup kemenangan 1-0 atas Queens Park Rangers (QPR) di Piala FA, akhir Januari. Penampilan Terry dalam pertandingan itu menjadi perbincangan utama mengingat dia berhadapan dengan Anton Ferdinand.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Ferdinand merupakan korban pelecehan rasis yang dituduhkan terhadap Terry dalam pertandingan Liga Premier Oktober lalu. Kasus yang kemudian menyeret bek internasional Inggris itu ke meja hijau yang dijadwalkan digelar setelah Euro 2012.

Setelah jadwal persidangan diumumkan, tengah pekan ini, Football Association (FA) menonaktifkan Terry dari jabatan sebagai kapten Timnas Inggris. Pencopotan ban kapten yang kemudian disusul dengan mundurnya Fabio Capello dari kursi kepelatihan Inggris.
Dengan segala pemberitaan mengenai mundurnya Capello, tak bisa dielakkan nama Terry ikut disangkut-sangkutkan. Mengingat Capello begitu kekeuh membela Terry. Namun manajer Chelsea, Andre Villas-Boas membantah absennya Chelsea saat menghadapi Everton bukan karena pemberitaan media massa saat ini.

Manajer berkebangsaan Portugal itu mengaku meliburkan Terry karena cedera lutut yang dialami sang pemain. “Dia mendapatkan libur beberapa hari, namun itu karena cederanya bukan karena kekacauan dan pemberitaan media,” ujar Villas-Boas dikutip Sky Sports, Jumat (10/2/2012).

Saat Terry menjauh dari lapangan, posisi Villas-Boas juga berada di bawah tekanan besar. Seringnya pemilik Chelsea, Roman Abramovich hadir di pusat latihan klub mencuatkan spekulasi terkini bahwa miliuner Rusia itu kecewa dengan pergerakan tim di musim ini. Namun Villas-Boas mengaku tak terganggu dengan kehadiran Abramovich.

“Anda bisa berspekulasi apa pun yang Anda inginkan, namun bagi kami fantastis melihat kehadiran dia (Abramovich) di sini. Kehadirannya tidak mengganggu sama sekali,” kata Villas-Boas. Dalam lawatan ke Merseyside, pasukan London Barat akan menyambut kembali kehadiran Frank Lampard dan John Obi Mikel yang sudah fit dari cedera. Sedangkan Ashley Cole kembali dari sanksi larangan tampil.

Memperpanjang

Dalam dua kunjungan terakhir di Goodison Park, The Blues gagal menang. Landon Donovan yang menjalani peminjaman kali keduanya di Everton, ingin menghadirkan kemenangan seperti yang dilakukannya dua tahun lalu.

Striker internasional Amerika Serikat itu membantu The Toffees, julukan Everton, menekuk Chelsea 2-1 dalam peminjaman pertamanya di klub ini, Februari 2010. Donovan ingin kembali membantu Everton memetik kemenangan dan memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam lima pertandingan beruntun.

“Sejak saya berada di sini, selalu ada keyakinan dalam tim ini mampu berkompetisi dengan tim lain di Liga Premier. Ketika kali terakhir saya berada di sini, kami mengalahkan Chelsea, Manchester United, Manchester City dan seharusnya imbang di Tottenham, jadi tidak ada ketakutan dalam klub ini,” ujar Donovan seperti dilansir Googlenews.

“Kami sangat menghormati Chelsea, mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Namun kami memiliki sebuah peluang di Goodison dan kami akan menuntaskan peluang itu,” sebut Donovan yang akan kembali ke klub resminya, LA Galaxy di akhir bulan ini.

(JIBI/SOLOPOS/Aeranie Nur Hafnie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya