SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs Chelsea. (Reuters / Andrew Couldridge)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Tottenham atas Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan atas Chelsea dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Premier Inggris. Kemenangan itu membuat pelatih Mauricio Pochettino puas dan bahagia.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dalam laga yang dilangsungkan di White Hart Lane, Kamis (5/1/2017) dini hari WIB, Tottenham menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Tottenham itu dilesakkan oleh Dele Alli. Dua gol Alli itu semuanya dicetak lewat sundulan memanfaatkan umpan Christian Eriksen.

Kemenangan itu membuat Tottenham menjadi tim yang mampu mengganjal laju apik Chelsea yang sudah merangkai 13 kemenangan beruntun. Kemenangan itu juga sekaligus melanjutkan hasil apik Tottenham yang kini sudah memenangi lima laga terakhir di Liga Premier Inggris.

Pochettino menyatakan performa anak asuhnya itu sudah menjadi pembuktian bahwa mereka mampu bersaing di papan atas. “Saya pikir setelah kemenangan itu kami bisa bicara banyak,” ujar Pochettino seperti dilansir Sky Sports, Kamis.

“Tapi yang paling penting adalah kami kompetitif melawan tim yang sedang dalam performa sangat bagus, salah satu yang terbaik di Eropa, dan kami merasa sangat bangga dan senang karena performa tim sangat solid,” sambungnya.

“Untuk menghadapi pertandingan seperti itu, bukan hanya bermain dengan baik, tapi menjadi kompetitif adalah hal yang hanya bisa Anda pelajari seiring dengan waktu dan pengalaman. Mungkin kami sedikit kurang berjuang untuk hal besar musim lalu. Yang paling menyenangkan adalah kami menunjukkan karakter melawan tim yang berjuang untuk hal besar.”

Kemenangan ini membuat Tottenham naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 42 poin. Mereka berjarak tujuh poin dari Chelsea di puncak klasemen, dan tertinggal dua poin dari Liverpool yang ada di posisi kedua.

“Kami dalam posisi yang bagus, ketiga di klasemen, tapi musim masih panjang,” tutur Pochettino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya