SOLOPOS.COM - Roberto Firmino dan Philippe Coutinho (JIBI/Reuters/Darren Staples)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Liverpool atas Stoke City.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool akhirnya meraih kemenangan tandang pada tahun 2017 di Liga Premier Inggris. Tiga pemain The Reds yakni Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Simon Mignolet mendapat pujian berkat penampilan oke dalam kemenangan tersebut.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Kemenangan tandang pertama Liverpool pada 2017 di ajang Liga Inggris itu didapat saat melawat ke markas Stoke City, Sabtu (8/9/2017) malam WIB. Liverpool yang tertinggal lebih dulu bisa comeback untuk menang dengan skor 2-1.

The Reds dikejutkan oleh gol Jonathan Walters di babak pertama. Pelatih Jurgen Klopp kemudian memutuskan untuk memasukkan Firmino dan Coutinho di babak kedua setelah hanya dicadangkan pada paruh pertama. Hasilnya, kedua pemain itu membuat masing-masing satu gol untuk membawa Liverpool menang.

Dalam catatan BBC, itu adalah kemenangan tandang pertama Liverpool di liga sepanjang 2017. Sebelumnya, James Milner dkk. hanya bisa seri di markas Sunderland, Manchester United, dan Manchester City, serta kalah di kandang Hull City dan Leicester City.

Liverpool juga tercatat mampu merebut 18 poin setelah tertinggal lebih dulu, menjadi yang terbanyak di antara tim-tim Liga Inggris lainnya. Bek Liverpool, Joel Matip, lantas memberikan pujian kepada Coutinho dan Firmino yang membuat timnya mampu comeback.

Tak hanya itu, bek berkebangsaan Kamerun itu juga memberikan kredit kepada kiper Simon Mignolet. Ya, kiper asal Belgia itu memang tercatat melakukan sejumlah penyelamatan untuk mengamankan tiga poin. Termasuk dua tendangan lawan di depan mulut gawang yakni peluang dari Charlie Adam dan Saido Berahino.

“Ketika ada rekan satu tim kalian yang tampil seperti mereka, itu sangat membantu. Kami bisa tampil lebih baik setelah Firmino dan Coutinho masuk lapangan ditambah Simon Mignolet yang membuat penyelamatan-penyelamatan bagus dan luar biasa. Karena itulah kami meraih kemenangan,” kata Matip seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami puas dengan laga tadi, meskipun bukan pertandingan terbaik kami. Setelah tertinggal 0-1, selalu menyenangkan untuk bisa comeback dan menutup pertandingan dengan kemenangan,” imbuhnya.

Tambahan tiga poin itu tak mengubah posisi Liverpool di peringkat ketiga klasemen Liga Premier Inggris dengan perolehan 63 poin dari 32 laga. Mereka unggul dua poin atas Manchester City yang berada di peringkat keempat, namun City baru main 31 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya