SOLOPOS.COM - Arsenal vs Manchester City (Twitter)

Liga Inggris akan menyajikan laga Arsenal vs Manchester City.

Solopos.com, SOLO – Arsenal tengah dalam keadaan jeblok. Mereka pun bertekad untuk bangkit demi memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris. Namun, usahanya untuk bangkit bakal diuji oleh tim kuat, Manchester City.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Laga Arsenal vs City bakal dilangsungkan di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) malam WIB. Arsenal tengah dalam keadaan tak bagus setelah menelan empat kekalahan dalam lima partai terakhir di Liga Inggris. Mereka juga baru disingkirkan oleh Bayern Munchen di Liga Champions dengan agregat 2-10!

Tengah dalam tren buruk, Arsenal pun ingin mengakhirinya. Namun, pada akhir pekan ini, mereka harus menghadapi tim sekaliber City. Beruntung, City juga tengah tersendat karena hanya meraih imbang di dua laga terakhirnya di Liga Inggris.

Arsenal sendiri membutuhkan kemenangan demi mengamankan posisi empat besar. Saat ini, mereka berada di posisi keenam dengan keoleksi 50 poin dari 27 laga, terpaut enam poin dari Liverpool di posisi keempat yang sudah bermain 29 kali. Sementara City, duduk di posisi ketiga dengan nilai 57 dari 28 laga.

Peluang Arsenal untuk kembali ke jalur kemenangan pun terbuka. Hal itu karena The Gunners memiliki catatan bagus ketika menghadapi City di kandang. Dikutip dari Opta, Arsenal hanya kalah sekali dari 19 laga kandang di Liga Premier Inggris melawan Manchester City. Arsenal menang 12 kali, dan imbang enam kali.

Bagi Manchester City, mereka ingin meneruskan kemenangan atas Arsenal yang telah didapat pada pertemuan pertama lalu. Jika berhasil menang lagi, The Citizens akan mengulangi pencapaian pada 1975/1976 saat mampu mengalahkan Arsenal di kandang dan tandang di liga dalam satu musim.

Menariknya, manajer City Josep Guardiola punya rekor bagus ketika jumpa Arsene Wenger. Guardiola mampu mengalahkan Wenger sebanyak lima kali dari sembilan pertemuan. Guardiola hanya kalah dua kali dari Wenger, sementara dua laga sisa berakhir imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya