SOLOPOS.COM - Manchester City vs Arsenal (Reuters / Carl Recine)

Liga Inggris akan menyajikan duel Arsenal vs Manchester City.

Solopos.com, LONDON – Arsenal tengah dalam laju buruk di Liga Premier Inggris. Di tengah usahanya untuk bangkit, Arsenal justru mendapat tantangan berat yakni menghadapi Manchester City. Tapi bagia pelatih Arsene Wenger, itu menjadi kesempatan bagus.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Duel Arsenal vs City bakal dilangsungkan di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) malam WIB. The Gunners tak memiliki bekal bagus karena menelan empat kekalahan dari lima laga terakhir. Hanya satu kemenangan di dapat dari periode itu, yakni menundukkan Hull City dengan skor 2-0, Februari 2017 lalu.

Akibatnya, Mesut Ozil dkk. pun harus terlempar dari empat besar klasemen. Mereka saat ini menduduki posisi keenam klasemen dengan koleksi 50 poin, tertinggal enam angka dari Liverpool yang berada di posisi keempat. Namun, Arsenal masih memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Wenger pun mengincar kemenangan demi mengangkat moral anak asuhnya. Pertarungan melawan City di Liga Premier Inggris dianggap menjadi kesempatan bagus untuk bangkit. Meski, City memiliki laju yang lebih bagus dari Arsenal yakni tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris.

“Saya pikir bukan hanya periodenya yang penting, ini adalah periode yang menentukan — tapi juga apa yang dipertaruhkan untuk kami adalah bagaimana kami merespons secara mental atas periode yang mengecewakan dan seberapa besar kami bisa fokus dan kompak,” ungkap Wenger di Arsenal.com, Jumat (31/3/2017).

“Kami sedang menjalani periode sulit dan kami bermain di kandang dalam laga yang sangat penting. Ini adalah kesempatan yang bagus bagi kami untuk bangkit,” sambungnya.

“Saya pikir ini adalah dua tim yang, kalau Anda lihat, memiliki statistik terbaik di sepertiga akhir di liga. Itu menjanjikan pertandingan yang sangat positif, laga yang kedua tim akan saling menyerang. Mereka ingin menang, begitu juga dengan kami. Jadi pertandingannya akan menjanjikan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya