SOLOPOS.COM - Manchester City vs Liverpool (Twitter)

Liga Inggris akan menyajikan laga Manchester City vs Liverpool.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City akan menghadapi Liverpool dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Premier Inggris. Big match tersebut akan digelar di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017) malam WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

City tengah terluka setelah tersingkir dari ajang Liga Champions. Mereka disingkirkan oleh wakil Prancis, AS Monaco, dengan kalah produktivitas gol tandang. City menang 5-3 pada leg pertama di kandang sendiri. Sementara saat melawan ke markas Monaco, The Citizens kalah dengan skor 1-3.

Mereka pun bisa saja semakin terluka pada akhir pekan nanti saat menghadapi Liverpool di Etihad. Pasalnya, The Reds punya catatan oke saat menghadapi City. Terlebih, Liverpool juga tak pernah kalah dengan tim penghuni enam besar di Liga Inggris musim ini.

Dikutip dari Opta, Jumat (17/3/2017), City sudah kalah lima kali dari enam pertemuan terakhir dengan Liverpool di Liga Premier Inggris. Satu laga lainnya berhasil dimenangkan City. Namun, empat pertemuan terakhir berakhir untuk kemenangan Liverpool (5 menang 4 imbang 0 imbang).

Philippe Coutinho dkk. pun berpotensi untuk mengejar sejarah pada 1981 silam jika berhasil mengalahkan City lagi. Kala itu, The Reds berhasil mengalahkan City tujuh kali beruntun.

Fakta lainnya, City gagal mencatatkan clean sheet dalam 12 pertemuan terakhir di seluruh kompetisi melawan Liverpool. Tim yang kini dipoles Josep Guardiola itu kebobolan 23 gol dengan catatan 2 kali menang, 4 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Satu pemain Liverpool yang patut diwaspadai City adalah Coutinho. Pasalnya, pemain asal Brasil itu merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol di Liga Premier Inggris ke gawang City dibanding ke tim lain, dengan torehan 4 gol.

City juga harus waspada pada Sadio Mane. Winger berdarah Senegal itu sudah bikin empat gol dari tiga pertemuan terakhir menghadapi The Citizens, termasuk hat-trick untuk Southampton pada Mei 2016. Namun City juga bisa mengandalkan Sergio Aguero yang sangat akrab dengan gawang Liverpool ketika bermain di Etrihad.

Liverpool juga didukung rekor pelatih mereka, Jurgen Klopp, kala beradu taktik melawan Guardiola. Klopp sudah menang lima kali atas Pep di seluruh kompetisi (termasuk satu lewat adu penalti). Ini menjadi kemenangan terbanyak atas Guardiola dibanding manajer lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya