SOLOPOS.COM - Gelandang serang Manchester United Wayne Rooney (Ki) berduel dengan pemain Southampton Shane Long. JIBI/Reuters/Andrew Winning

Liga Inggris akan menyajikan duel Southampton vs MU.

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Pendukung Manchester United sebaiknya tidak terlalu banyak berharap menyaksikan timnya akan diperkuat pemain reguler ketika melawat ke kandang Southampton di St. Mary’s Stadium, Kamis (18/5/2017) pukul 01.45 WIB. Sebab, Manajer United, Jose Mourinho, berencana menurukan para pemain muda di laga ini.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Seperti diketahui, peluang Setan Merah, julukan United, finis empat besar Liga Premier musim ini sudah tertutup rapat setelah kalah 1-2 di markas Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. United pun akan mencoba meraih tiket ke Liga Champions musim depan lewat jalur juara Liga Europa.

Mourinho tampak terpukul dengan kekalahan di laga perpisahan Stadion White Hart Lane tersebut.  Eks pelatih Chelsea itu sampai-sampai melakukan walk out dalam jumpa pers pascapertandingan. Maka tidak heran jika Mourinho akan memainkan “pemain asing” alias pemain yang jarang tampil  ketika timnya melawan Southampton, tengah pekan ini.

Pendukung Setan Merah pernah dibuat bertanya-tanya tentang skuat yang dimainkan Mourinho saat menelan kekalahan 0-2 di markas Arsenal, awal Mei ini. Saat itu, Mourinho menurunkan pemuda 19 tahun, Axel Tuanzebe, yang ditempatkan di posisi bek kanan.

Menjelang laga kontra Southampton, Mourinho menyaksikan permainnan Manchester United U-23, Senin (15/5/2017) malam waktu setempat. Bisa jadi, pelatih asal Portugal itu sedang menyeleksi para pemain muda untuk diturunkan di St. Mary’s Stadium.

Sementara para pemain yang menjadi langganan starter akan diistirahatkan. Paul Pogba cs. akan lebih difokuskan untuk pertandingan melawan Ajax Amsterdam pada final Liga Europa, tengah pekan depan.

Mourinho juga mengeluhkan jadwal pertandingan penutup di Liga Premier musim ini melawan Crystal Palace, Minggu (25/5). Pasalnya, pertandingan itu digelar hanya selang tiga hari sebelum final Liga Europa.

“Situasi Anda menjelang final dan laga yang harus Anda mainkan hingga akhir pekan, itu gila. Saya tidak pernah mengalami situasi seperti ini,” jelas Mourinho mengeluhkan jadwal padat timnya, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya