SOLOPOS.COM - Para pemain Leicester City setelah timnya kalah. (Reuters / Matthew Childs)

Liga Inggris diwarnai dengan jebloknya sang juara bertahan.

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City tampil jeblok di Liga Premier Inggris musim ini. Berstatus sebagai juara bertahan, The Foxes justru kian mendekati jurang degradasi. Para pemain pun kini menjadi sasaran kritik.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Salah satu pengkritik itu adalah mantan pemain Liga Inggris, Ian Wright. Mantan penggawa Arsenal itu menyebut para pemain Leicester kini tak memiliki daya juang seperti saat juara musim lalu. Dia juga menyebut Jamie Vardy dkk. kini menjadi materialis.

Leicester baru saja menelan kekalahan telak 0-3 dari Manchester United di King Power Stadium, akhir pekan lalu. Kekalahan itu membuat Leicester kini duduk di posisi ke-16 dan hanya berjarak dua poin dari juru kunci. Dengan Hull City yang berada di posisi ke-18, Leicester juga cuma berjarak satu poin.

Kondisi itu membuat sang juara bertahan rawan degradasi. Manajer Claudio Ranieri pun mulai dispekulasikan bakal dipecat. Namun Wright lebih menyalahkan para pemain ketimbang Ranieri dalam kasus jebloknya Leicester.

“Daya juang dan hasrat mereka sangat buruk. Musim ini sepertinya lebih tentang siapa yang bisa mendapatkan sejumlah [uang] tertentu, siapa yang mengendarai [mobil] apa, dibanding intensitas dan kinerja,” tutur Wright di The Sun, Rabu (8/2/2017)

“Yang terpikir adalah mereka menjadi malas dan yang terpikir adalah kerja keras mereka selesai saat memenangi gelar. [Mereka] Salah. Harusnya [memenangi gelar] adalah awal.”

“Yang sepenuhnya saya salahkan atas kekacauan musim ini adalah para pemain sendiri. Mereka sudah menunjukkan kalau mereka pemain yang tidak spesial, mereka sudah berada di tempat yang bukan untuk mereka, para pemain yang sudah membela banyak klub sebelum akhirnya memperkuat Leicester,” tutup Wright.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya