SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol. (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang ingin finis empat besar.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool dipastikan tak meraih satu gelar pun musim ini. Sebagai pengobat luka, mereka menargetkan finis empat besar demi lolos ke Liga Champions musim depan. Oleh karena itu, mereka diminta habis-habisan di sisa laga musim ini.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

The Reds saat ini duduk di posisi ketiga klasemen Liga Inggris setelah memastikan kemenangan atas Watford, akhir pekan kemarin. Liverpool mengoleksi 69 poin dari 35 laga. Namun, torehan tersebut masih riskan mengingat para rival siap menyalip.

Di bawah Liverpool ada Manchester City yang terpaut tiga poin dan MU di posisi kelima dengan selisih empat poin. Namun keduanya baru bermain 34 laga. Sementara Arsenal yang baru bermain 33 kali berselisih enam angka dengan The Reds di posisi keenam.

Artinya, para rival itu masih sangat mungkin menyalip Liverpool. Oleh karena itu, pasukan Jurgen Klopp tak boleh terpeleset di tiga laga sisa demi mengamankan posisi empat besar. Mereka masih harus menghadapi Southampton (kandang), West Ham United (tandang), dan Middlesbrough (kandang).

“Kami sangat ingin bermain di Liga Champions. Kami tahu itu sangat penting, tidak hanya untuk kami tapi juga fans klub ini,” ujar kiper Liverpool, Simon Mignolet, seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (3/5/2017).

“Sejarah kehebatan klub ini adalah bertarung di papan atas Premier League dan menghadapi klub-klub terbaik Eropa. Semua pemain sangat menginginkannya dan kami akan bertarung mendapatkannya. Kami punya tiga laga final tersisa,” tutup Mignolet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya