SOLOPOS.COM - Liverpool vs Manchester City (Liverpoolfc.com)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Liverpool atas Manchester City.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool bberhasil menjadi pemenang saat berduel dengan Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kendati demikian, Liverpool dianggap tak bermain dengan bagus.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dalam laga yang dilangsungkan di Anfield, Minggu (1/1/2017) dini hari WIB, Liverpool menang tipis 1-0 atas the Citizens. Satu-satunya gol Liverpool dilesakkan oleh Giorginio Wijnaldum di menit kedelapan lewat sundulan berkat umpan Adam Lallana.

Di laga itu, justru City yang tampil mendominasi. Anak asuh Josep Guardiola berhasil mencatatkan 54% penguasaan bola. Selain itu, mereka juga berhasil membikin tujuh attempts dengan tiga tepat sasaran. Meski tak ada yang berbuah gol.

Bandingkan dengan Liverpool yang hanya bikin lima attempts dan hanya dua yang mengarah ke gawang. Performa ini tentu kontras dengan Liverpool di parta-partai sebelumnya. Biasanya mereka bermain atraktif dan mampu membuat banyak peluang serta gol. Terbukti The Reds menjadi tim terproduktif musim ini dengan 46 gol.

Penggawa Liverpool, James Milner, mengakui timnya memang tak bermain bagus saat melawan City. Kendati demikian, Milner sangat puas dengan kemenangan itu terlebih timnya mampu mengalahkan tim top yang di awal musim disebut-sebut sebagai kandidat juara.

“Laga yang sulit, mereka tim top,” ujar Milner seperti dikutip dari BT Sport.

“Yang penting itu hasil, memang pantas disebut ini adalah performa terburuk kami musim ini. Tapi ini performa yang meyakinkan, cara bertahan yang hebat dari setiap pemain di seluruh penjuru lapangan, kami harus menang dan kami harus melakukannya,” sambungnya.

“Kami tidak mengeksekusi peluang seperti biasanya dan juga tidak menguasai bola dengan baik. Kredit untuk mereka, mereka mampu menghentikan kami, membuat masalah, dan mereka tim bagus.”

“Anda tidak bisa selalu menang dengan sepak bola yang indah tapi ini soal hasil dan ini kemenangan yang luar biasa untuk kami, Anda harus punya banyak cara untuk bisa menang,” tutup mantan pemain City itu.

Kemenangan itu membuat Liverpool terus menjaga jarak dengan Chelsea di papan klasemen Liga Inggris. The Reds saat ini duduk di posisi kedua dengan 43 poin dan tertinggal enam angka dari Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya