SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan kekalahan Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool bisa saja gagal merealisasikan target mereka untuk finis di zona Liga Champions. Hal itu setelah mereka dikalahkan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (23/4/2017) malam WIB.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Bertanding di Anfield, Liverpool sempat unggul lewat tendangan bebas Philippe Coutinho. Namun Palace mampu membalikkan kedudukan berkat dua gol mantan pemain Liverpool, Christian Benteke. The Reds pun kalah setelah sebelumnya meraih dua kemenangan beruntun.

Hasil itu memang tak memengaruhi posisi Liverpool di klasemen yakni tetap di posisi ketiga dengan koleksi 66 poin dari 34 laga. Namun, mereka rawan disalip Manchester City dan Manchester United di posisi keempat dan kelima.

Pasalnya, City dan MU baru bermain 32 kali. City punya koleksi 64 angka, sementara MU punya 63 poin. Jika keduanya memenangi dua partai tunda yang belum mereka mainkan, duo Manchester sudah pasti menyalip Liverpool.

Mengenai hal itu, gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum, tak putus asa. Menurutnya, The Reds harus terus optimistis selama kesempatan itu ada. Mereka pun langsung mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya yakni menghadapi Watford, Selasa (2/5/2017).

“Selama ada kans untuk lolos ke Liga Champions, kami harus yakin. Kalau Anda tak yakin bisa mencapainya, maka sudah berakhir,” kata Wijnaldum seperti dilansir Liverpoolfc.com, Senin (24/4/2017).

“Kami harus punya kepercayaan diri dan terus kompak, membantu satu sama lain di momen-momen seperti ini. Kami akan berjuang untuk posisi Liga Champions. Itulah satu-satunya yang bisa kami lakukan sekarang.”

“Kami tak bisa mengubah laga ini lagi, jadi harus melihat ke depan. Melawan Watford nanti kami bisa mengubah segala sesuatunya dan mendapatkan hasil bagus. Kami harus melihat dari laga ke laga dan pada akhir musim kita lihat saja apa yang terjadi,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya