SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City merayakan gol. (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City menunjukkan mentalitas yang bagus saat melawan Burnley dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Meski bermain dengan 10 pemain, City tetap berhasil menang.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dalam laga yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Senin (2/1/2017), City sudah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-32. Gelandang mereka, Fernandinho, mendapat kartu merah. Tapi nyatanya, mereka justru berhasil mencetak gol saat kalah jumlah pemain.

Gael Clichy membuat The Citizens unggul di menit ke-58. Empat menit berselang, Sergio Aguero berhasil menambah keunggulan. Burnley baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-70 lewat lesakkan Ben Mee. City pun menang dengan skor tipis 2-1.

Bek City, Bacary Sagna, menyebut timnya telah menunjukkan mentalitas baja di pertandingan tersebut. Dia juga bangga dengan perjuangan keras yang ditunjukkan timnya, serta berterima kasih kepada suporter atas dukungan yang diberikan.

“Itu adalah laga yang sangat sulit, tidak hanya karena tim yang kami lawan tapi juga keadaannya, yang mana terkadang terjadi di sepak bola. Saya akan menghindari berbicara soal itu [kartu merah], saya lebih fokus ke performa yang kami berikan di babak kedua,” kata Sagna di Mancity.com.

“Saya rasa kami adalah para pejuang dan itu vital kalau kami ingin memetik tiga poin dan kami berhasil melakukannya. Kami punya para fans di belakang kami,” sambungnya.

“Ketika Anda bermain melawan 10 orang, itu sulit. Kami selalu menginginkan lebih dari para penggemar. Sebesar mereka ingin kami tampil baik, kami butuh mereka mendukung kami.”

“Percayalah, itu membuat perbedaan besar ketika Anda mendengar fans dan mereka menempatkan tekanan ke tim lain. Itu membuat mereka [lawan] kesulitan,” tutup bek asal Prancis tersebut.

Kemenangan itu membuat City sementara naik ke posisi ketiga dengan koleksi 42 poin dari 20 pertandingan. Mereka tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang baru bermain 19 kali. Posisi mereka pun masih bisa dilewati oleh Arsenal dan Tottenham Hotspur yang juga masih menyimpan satu laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya