SOLOPOS.COM - Liverpool (JIBI/Reuters/John Sibley)

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir.

Solopos.com, LIVERPOOL – Kiper Liverpool Simon Mignolet menegaskan pertahanan timnya telah membaik. Itu dibuktikan dengan hasil yang didapat The Reds dalam beberapa pertandingan terakhir.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Terbaru, pasukan Jurgen Klopp itu menghajar Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Mereka menang dengan skor 4-0 berkat gol-gol dari dari Philippe Coutinho, Dejan Lovren, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Kemenangan itu membuat Liverpool belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Kemenangan atas Bournemouth sendiri menjadi yang keenam bagi The Reds dalam periode tersebut. Bahkan, Liverpool hanya kemasukan empat gol dan mencetak 23 gol dari sembila laga itu.

Jumlah kebobolan itu setara dengan satu laga ketika Liverpool menelan kekalahan 1-4 di markas Tottenham Hotspur, Oktober 2017. Sebelum laga itu, mereka juga sudah kebobolan 12 gol termasuk dihajar Manchester City 0-5. Namun nampaknya Liverpool telah belajar dari kekalahan melawan Tottenham.

Mignolet pun menyebut pertahanan timnya membaik sejak saat itu. “Sejak pertandingan melawan Tottenham, kami harus mengubah sesuatu karena kami tidak senang dengan bagaimana penampilan kami di Wembley,” ungkapnya seperti dilansit situs resmi klub.

“Setelah itu kami melihat beberapa hal untuk dicoba dan mengubahnya. Lalu kemudian semuanya tentang kekompakan di skuat,” sambungnya.

“Semua orang ingin membantu dan bertahan dan begitulah cara kami bermain. Bukan tentang lini pertahanan atau pemaini tertentu yang bisa mengubah hal-hal semacam ini. Ini hanya tentang kekompakan dalam tim dan bagaimana cara kami melakukan pressing tinggi.”

“Kami memastikan kami tidak memberi kesempatan lawan melakukan serangan balik dan tidak memberi lawan peluang mencetak satu gol pun. Sejauh ini sudah bekerjalan dengan sangat baik dan kami mesti melanjutkannya,” tutup kiper asal Belgia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya