SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON--Kekhawatiran manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, atas perlawanan Everton dalam usaha mereka merebut titel juara Liga Premier Inggris untuk kali ke-20 menjadi kenyataan. Sempat unggul 4-2 di pertengahan babak kedua, Ferguson dibuat kecewa setelah Everton mampu memukul balik untuk mengakhiri laga dengan skor 4-4 di Old Trafford, Minggu (22/4/2012) malam WIB.

Striker NIkica Jelavic menjadi motor serangan Everton untuk membuyarkan kemenangan tuan rumah lewat dua golnya. Dengan hasil ini koleksi poin MU hanya bertambah satu angka menjadi 83 poin dari 35 pertandingan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami datang ke sini (Old Trafford) untuk menang dan pemain tidak setengah-setengah dalam menunjukkan perjuangan mereka,” ungkap pelatih Everton, David Moyes selepas laga, seperti dilansir nsno.co.uk

“Hari ini kami memiliki peluang untuk menang dan menghentikan omongan orang yang berkata bila musim kami telah habis. Saya pikir kami tak layak tertinggal dua gol,” lanjut Moyes.

Tampil di kandang sendiri armada tempur Ferguson ini justru tampil kurang greget di awal laga. Everton beberapa kali berhasil mereportkan jantung pertahanan Setan Merah. Dan pada menit ke-33 tim berjuluk The Toffees itu berhasil membuka skor lebih dulu.

Bola tandukan Nikica Jelavic memanfaatkan umpan silang Tony Hibbert dari sayap kanan mampu mengelabui kiper David De Gea dan bersarang ke pojok kiri gawang.
Namun lima menit menjelang babak pertama usai, tandukan Jelavic berhasil dibalas dengan tandukan Wayne Rooney yang meneruskan umpan Nani dan membuat kedudukan kembali imbang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Setan Merah berhasil memimpin lewat aksi Danny Welbeck yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan gagal ditepis kiper Tim Howard di menit ke-57.

Hanya tiga menit berselang, Nani menggandakan keunggulan MU menjadi 3-1 menyelesaikan kerja sama apik dengan Welbeck.

Terlalu asyik menyerang membuat MU kedodoran di lini belakang. Sebuah tendangan fanstastis sekali sentuh Marouane Fellaini meneruskan umpan tarik Hibbert di menit ke-67 kembali menggetarkan gawang De Gea. Skor berubah menjadi 3-2.

Rooney kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya dua menit berselang. Welbeck kembali berperan besar atas proses terciptanya gol tersebut.

Sayang di sisa 20 menit pertandingan, tuan rumah gagal mempertahankan keunggulan dua gol setelah Everton membalas dengan dua gol berikutnya lewat Jelavic di menit ke-83 dan Steven Pienaar dua menit berikutnya. Hingga wasit memberikan lima menit waktu tambahan, Setan Merah gagal menambah skor.

Susunan Pemain:

MANCHESTER UNITED: David De Gea, Rio Ferdinand, Jonathan Evans, Patrice Evra, Rafael, Paul Scholes,  Michael Carrick, Nani, Antonio Valencia, Wayne Rooney,  Danny Welbeck

EVERTON: Tim Howard, John Heitinga, Phil Jagielka,   Sylvain Distin, Tony Hibbert, Darron Gibson, Phil Neville, Marouane Fellaini, Steven Pienaar, Leon Osman, James McFadden, Nikica Jelavic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya