SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United Jose Mourinho (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan MU atas Chelsea.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United berhasil memetik kemenangan atas pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea. Pelatih Jose Mourinho menganggap kemenangan itu bisa menjadi momentum bagus Setan Merah untuk mencapai target.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Bermain di Old Trafford, Minggu (16/4/2017) malam WIB, MU menang dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dilesakkan Marcus Rashford dan Ander Herrera di masing-masing babak. Menariknya, MU membuat Chelsea yang biasanya garang tampil melempem di laga tersebut.

Kemenangan itu pun membuat MU terus menjaga asa finis di posisi empat besar. Saat ini, mereka duduk di posisi kelima klasemen dengan koleksi 60 poin dari 31 pertandingan. Mereka tertinggal enam poin dari Liverpool di posisi ketiga yang sudah bermain 33 kali, dan tertinggal empat angka dari Manchester City di posisi keempat yang sudah bermain 32 kali.

Selain dari liga, MU pun bisa lolos ke Liga Champions musim depan lewat Liga Europa. Saat ini, mereka masih berada di babak perempatfinal. Di sisi lain, kemenangan atas Chelsea juga membuat MU sudah tak terkalahkan di 22 laga Liga Inggris, meski 10 laga hanya berakhir imbang.

“Normalnya Anda memenangi titel kalau tak terkalahkan di 22 pertandingan dan kami malah kesulitan finis empat besar. Kenapa? Semua orang tahu sebabnya, karena kami kehilangan terlalu banyak poin di kandang,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway, Senin (17/4/2017).

“Tapi ya ini bagus karena kami tahu bahwa kami sulit untuk kalah, orang-orang berjuang sampai akhir. Saya sangat senang dengan tim ini dan dengan hasil laga ini karena Manchester City dan Liverpool membuat kami dalam posisi harus memenangi partai ini, bahkan imbang pun tidak akan jadi hasil bagus untuk kami,” beber Mou.

“Saya merasa sangat senang untuk kami semua, karena kami menjaga dua jendela terbuka untuk mencoba bermain di Liga Champions.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya