SOLOPOS.COM - Alex Fergusson

Alex Fergusson

JAKARTA–Manchester United semakin kokoh di klasemen sementara Liga Inggris dengan memperlebar jarak poin dengan pesaing sekota mereka, Manchester Ciy, menjadi 10 angka setelah Setan Merah melibas Liverpool 2-1.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dengan kemenangan itu, MU kini telah mengoleksi 55 poin dari 22 kali pertandingan sementara Manchester City baru 45 dari 21 penampilan. Citizen masih harus melakukan laga berat melawan Arsenal beberapa saat lagi.

Kalau Manchester Biru mampu mengoleksi tiga angka, maka selisih dua seteru satu kota kembali menjadi tinggal 7 poin. Andai City hanya mampu bermain imbang selisih MU dengan anak asuh Roberto Mancini menjadi 9 poin.

Perjuangan City memang tidak mudah untuk meraih tiga angka karena mereka harus bertandang ke Emirates Stadium, kandang Arsenal. Kemenangan dari MU atas Liverpool tentu menjadi tambahan beban mental bagi Kompany dan kawan-kawan.

Manchester United akhirnya mampu mempertahankan kemenangan mereka 2-1 dari seteru merah mereka, Liverpool, pada lanjutan Liga Inggris, pekan ini di Old Trafford.

MU unggul lebih dulu 2-0 atas Liverpool lewat gol Robin van Persie pada menit 19 dan Patrice Evra pada menit 53.

Gol pertama tercipta memang gol yang merupakan gaya gol van Persie. Bola umpan Evra disambung langsung oleh striker asal Belanda tersebut tanpa bisa ditahan kiper Liverpool oleh Pepe Reina. MU unggul atas Liverpool 1-0

Gol kedua MU berkebalikan. Kali ini van Persie yang mengumpan lewat tendangan bebas. Bola yang dlambungkan ke tiang jauh oleh Persie disambut dengan sundulan pemain belakang MU asal Prancis itu. Lagi-lagi Reina tidak bisa berbuat banyak. Skor MU vs Liverpool menjadi 2-0.

Keunggulan 2-0 MU atas Liverpool tidak berlangsung lama. Tiga menit kemudian, Daniel Sturridge memperkecil kedudukan lewat golnya yang memanfaatkan bola pantul.

Gol Liverpool bermula dari aksi Steven Gerrard yang mampu mencuri bola dari pemain belakang MU. Bola kemudian dikembalikan oleh pemain Liverpool kepada sang kapten. Dengan kejeliannya, Gerrard melepaskan tendangan keras.

Bola memang masih mampu ditahan oleh David De Gea yang berada di bawah mistar Manchester United. Namun, bola memantul hasil tepisan de Gea mampu dimanfaatkan oleh Strurridge, pemain yang baru dibeli Liverpool dari Chelsea.

Pelatih tim tuan rumah Sir Alex Ferguson melakukan rotasi di lini depan. Robin van Persie tetap diturunkan pada laga ini yang mencetak goal pertama pada menit ke-19.

Hanya saja tandemnya kali ini bukan Wayne Rooney yang masih absen lantaran cedera maupun Javier Hernandez, melainkan Danny Welbeck. Selain itu, gelandang Shinji Kagawa juga bermain sejak menit pertama.

Sementara itu, Liverpool turun dengan skuad terbaik mereka. Rekrutan terbaru mereka, Daniel Sturridge memulai laga ini dari bangku cadangan, bersama dengan Fabio Borini yang baru pulih dari cedera panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya