SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Liga Inggris pekan ini akan diwarnai bentrok dua tim di empat besar, Manchester United vs Southampton. Ini ulasannya.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United dan Southampton akan memperebutkan posisi ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris saat kedua tim dipertemukan di Old Trafford, Manchester, Minggu (11/1) pukul 23.00 WIB (live SCTV).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Hingga pekan ke-20, MU bertengger di peringkat ketiga dengan keunggulan sebiji poin dari The Saints, julukan Southampton. Artinya, Southampton berpeluang mengkudeta United di tangga ketiga klasemen apabila bisa menang di Old Trafford.

Namun, United tentu tak ingin posisi empuk mereka diambil alih The Saints. Pasukan Louis van Gaal memiliki modal besar untuk mempertahankan peringkat mereka, berupa 11 laga tak terkalahkan secara beruntun sebelum menjamu The Saints.

Di pertemuan pertama di Liga Premier musim ini, Robin van Persie dkk. menang 2-1 atas Southampton. Van Gaal semakin di atas angin. Pasalnya, meneer asal Belanda tersebut nyaris bisa menurunkan skuatnya secara penuh. Sejumlah pemain Setan Merah yang dibekap cedera mulai pulih dan berlatih dengan rekan-rekan setimnya.

Salah satunya winger dan pemain termahal United, Angel Di Maria. Mantan gelandang Real Madrid itu kembali berlatih di Yeovil Town. Dua fullback Setan Merah, Luke Shaw dan Rafael, juga bisa kembali merumput meski sempat ditarik kelura pada babak pertama ketika laga Piala FA. Shaw dan Rafael mulai berlatih bersama Daley Blind dan Marouane Fellaini yang sebelumnya juga dihantam badai cedera.

Satu per satu pemain United kembali dari ruang perawatan. Krisis cedera pemain yang mulai teratasi membuat Van Gaal bisa leluasa menutukan starting XI terbaiknya. Marcos Rojo pun dikabarkan telah berlatih, Sabtu (10/1/2014). Kini, Ashley Young menjadi satu-satunya pemain inti yang masih mendekam di ruang perawatan Setan Merah.

“Saya bisa bilang ke Anda kami hanya punya satu pemain cedera, Ashley Young, ini tak bisa dipercaya!,” urai Van Gaal saking gembiranya, seperti dilansir manunited.com, Sabtu.

Hanya, Southampton bakal bertandang ke Old Trafford dengan semangat membara. Saat dikalahkan United 1-2 di hadapan publik mereka sendiri, The Saints sebenarnya tidak tampil buruk. Mereka unggul 52 persen penguasaan bola dan memproduksi 15 tembakan. Namun, Setan Merah lebih beruntung. Hanya dengan melesakkan tiga kali tembakan, anak asuh Van Gaal bisa mencetak dua gol ke gawang Soton, sebutan lain Southampton.

“Ini akan menjadi laga berat, namun senang rasanya apabila kami bisa menekan mereka dan kami yakin akan dapat hasil baik. Saya sangat percaya diri,” urai pelatih Southampton, Ronald Koeman, seperti dilansir Soccerway.

Southampton bukan berarti akan bertandang ke Old Trafford dengan tangan kosong. Meski sempat diragukan bakal konsisten bertahan di papan atas, The Saints justru bisa menaklukkan Arsenal 2-0 dan menahan Chelsea 1-1 pada festive period (periode sibuk).

“Saya pikir kemenangan lawan Arsenal sangat penting dan satu poin dari Chelsea juga penting, karena kami tidak punya hasil bagus melawan tim-tim besar sebelumnya,” jelas Koeman yang bakal menghadapi Van Gaal, mantan mentornya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya