SOLOPOS.COM - Daftar klub yang mencadangkan pemain mahal (Sky Sports)

Liga Inggris musim lalu ditandai dengan banyaknya pemain mahal yang menjadi cadangan.

Solopos.com, SOLO – Sebuah penelitian menunjukkan Manchester United jadi klub Premier League dengan pengisi bangku cadangan paling mahal. Di musim 2014/2015, pemain-pemain senilai Rp 2,5 triliun lebih sering duduk di bangku cadangan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir Detik.com, Selasa (8/9/2015), penelitian yang dilakukan oleh The Soccerex Transfer Review itu berdasarkan transfer-transfer klub Premier League dalam tiga tahun terakhir. Fokus penelitian adalah pemain-pemain yang tampil kurang dari 50% dari total menit bermain klubnya sepanjang musim lalu.

MU berada di posisi teratas daftar tersebut dengan total 161 juta euro atau Rp2,5 triliun nilai pemain yang lebih sering duduk di bangku cadangan. Angel Di Maria, Luke Shaw, dan Marouane Fellaini punya kontribusi besar atas besarnya nilai tersebut.

Berada di posisi dua adalah Tottenham Hotspur dengan pemain senilai 138 juta euro (Rp2,2 triliun) lebih sering ada di bench. Selanjutnya ada Manchester City dengan 73 juta euro (Rp1,16 triliun), Liverpool sebesar 69 juta euro (Rp1,10 triliun), Arsenal senilai 47 juta euro (Rp750 miliar), dan Chelsea senilai 45 (Rp718 miliar) juta euro.

Daftar klub yang mencadangkan pemain mahal (Sky Sports)

Daftar klub yang mencadangkan pemain mahal (Sky Sports)

Sementara untuk total, Liga Premier Inggris menyumbang pemain senilai 648,4 juta euro (Rp10,3 triliun) yang tampil kurang dari 50% menit bermain timnya musim lalu. Dengan banderol 59,7 juta poundsterling, Angel Di Maria jadi pemain termahal yang paling sering dicadangkan musim lalu. Sementara Fellaini ada di posisi kedua setelah MU membelinya dari Everton dengan harga 23,4 juta poundsterling.

Dua posisi berikutnya ditempati pemain Spurs yakni Roberto Soldado dan Erik Lamela Sementara untuk pembelian paling berhasil berdasarkan jumlah menit bermainnya, posisi teratas menjadi milik Alexis Sanchez. Di 2014/2015 Sanchez tampil dalam 86% pertandingan Arsenal. Berikutnya ada Romelu Lukaku yang tampil dalam 84% menit pertandingan Everton. Posisi tiga ditempati Eliaquim Mangala yang tampil di 64% menit pertandingan Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya