SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal, Shkodran Mustafi. (Reuters / Tony O'Brien)

Liga Inggris diwarnai dengan cederanya Shkodran Mustafi.

Solopos.com, LONDON – Kabar tak bagus datang dari klub Liga Inggris, Arsenal. The Gunners harus kehilangan bek andalannya, Shkodran Mustafi, beberapa pekan ke depan karena cedera. Manajer Arsene Wenger pun menyebut hal itu sebagai sebuah tantangan bagi timnya.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Mustafi menderita cedera saat membantu Arsenal mengalahakan Stoke City 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (10/12/2016). Mustafi mengalami cedera di menit ke-25 dan harus ditarik keluar digantikan Hector Bellerin. Dia diketahui mengalami cedera hamstring.

Wenger menyebut Mustafi bakal absen selama tiga pekan ke depan. Bek Timnas Jerman itu  pun dipastikan tak akan bisa merumput saat Arsenal melawan Everton, Manchester City, dan West Bromwich Albion di Liga Inggris. Padahal, Mustafi adalah tembok andalan Arsenal di lini belakang.

Sejak direkrut dari Valencia pada awal musim ini, Mustafi selalu menjadi andalan Arsenal. Dia diduetkan bersama Laurent Koscielny di lini belakang. Pemain 24 tahun itu pun sudah main selama 17 pertandingan di musim ini di semua kompetisi bersama The Gunners.

“Saya tak mengubah pikiran saya soal apa yang saya katakan, soal 21 hari,” ucap Wenger seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (13/12/2016).

“Ini adalah sebuah tantangan karena kami punya stabilitas pertahanan yang baik. Kami punya Gabriel [Paulista], kami punya [Rob] Holding, yang bisa menggantikannya,” imbuh Wenger.

“Secara umum, saya yakin mereka berdua bisa tampil baik, tapi ini adalah salah satu ujian yang kami punya. Sejak awal musim, kami punya banyak ujian dengan cederanya pemain-pemain seperti [Santi] Cazorla, yang tiba-tiba tak bisa memperkuat tim. Kami mampu mengatasinya dan ini adalah tantangan lainnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya