SOLOPOS.COM - Logo Liverpool

Solopos.com, JAKARTA–Pemain Liverpool FC Harvey Elliot sangat antusias menyambut pertandingan Derbi Merseyside melawan Everton pada pekan ke-9 Premier League atau Liga Utama Inggris 2023/2024, Sabtu (21/10/2023) pukul 18.30 WIB.

“Ini akan menjadi pertandingan besar. Jika Derbi Merseyside bukanlah sesuatu yang dinanti-nantikan, maka saya tidak tahu apa itu,” ucap Elliot dilansir laman resmi klub yang dikutip Antara, Jumat (20/10/2023).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

The Reds mendominasi dalam tujuh laga terakhir melawan Everton di Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp memenangkan lima laga dan hanya kalah satu laga. Empat laga lainnya berakhir imbang.

Elliot bertekad meneruskan tren positif timnya ketika bertemu The Toffees dan ingin menegaskan Kota Merseyside berwarna merah, sesuai warna kebanggaan Liverpool.

“Para pemain bersemangat untuk tampil, semua orang bersemangat dan melihatnya dalam latihan. Everton jelas akan menjadi sangat kompetitif, sama seperti kami, dan ini adalah kesempatan lain untuk tampil dan semoga membuat kota ini menjadi merah,” ucap pesepak bola berusia 20 tahun itu.

Elliot kini sedang dalam kepercayaan diri tinggi menjelang melawan Everton. Sebab, pesepak bola kelahiran 4 April 2000 itu baru tampil ciamik pada dua laga internasional bersama timnas Inggris U-21 pada Oktober dengan mengemas dua gol dan dua assists saat melawan Serbia dan Ukraina.

“Anda dapat membawa kepercayaan diri itu ke dalam sepak bola klub sekarang, menerapkannya, dan mudah-mudahan melakukan hal yang sama seperti yang Anda lakukan di pertandingan tandang bersama Inggris, yang dapat Anda terapkan untuk sepak bola klub,” ucap Elliot.

Meski sangat antusias dan sedang dalam kepercayaan diri tinggi, Elliot mengatakan laga nanti tidaklah mudah. Sebab, derbi ini merupakan laga penuh gengsi dan tim lawan di laga terakhir baru menang meyakinkan dengan skor 3-0 melawan AFC Bournemouth di Liga Inggris.

“Bagi kami ini adalah pertandingan besar dan kami ingin keluar dan meraih kemenangan. Tentu saja ini tidak akan mudah, namun kami hanya perlu memastikan bahwa kami 100% melakukannya dan mudah-mudahan kami bisa meraih tiga poin,” tutup pemain Liverpool itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya