SOLOPOS.COM - Pelatih Hull City, Marco Silva. (Reuters / John Clifton)

Liga Inggris diwarnai dengan Marco Silva yang mulai disamakan dengan Jose Mourinho.

Solopos.com, HULL — Manajer baru Hull City, Marco Silva, mulai dibandingkan dengan Jose Mourinho yang sama-sama berasal dari Portugal. Namun mantan pelatih Sporting Lisbon ini menolak disamakan dengan The Special One, julukan Mou.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Karier Silva di dunia kepelatihan cukup moncer di usianya yang masih terbilang muda, 39 tahun. Dia mengawali karier dengan membesut klub lokal Portugal, Estoril, pada tahun 2011 hingga 2014. Di awal kepelatihannya, Silva sukses membawa Estoril promosi ke Liga Primera Portugal dan dua kali finish di lima Besar. Dia pun sukses meraih Taca de Portugal saat membela Sporting Lisbon pada musim 2014/2015.

Pemilik nama lengkap Marco Alexandre Saraiva da Silva ini kian mengilap saat menahkodai klub Yunani, Olympiakos musim 2015/2016. Di musim perdananya di Negeri Para Dewa, Silva langsung memersembahkan trofi juara liga bagi Olympiakos. Deretan prestasinya itu pun membuat dirinya banyak dibandingkan dengan Mourinho, yang pernah menjuarai Liga Champions bersama Porto di usia 41 tahun.

“Saya bukan The Special One, saya Marco Silva. Saya tak suka dibandingkan dengan Jose,” tegas Silva seperti dilansir The Guardian.

Meski memiliki catatan apik sebelumnya, tugas Silva di Hull City terhitung amat berat. Suksesor Mike Phelan itu harus menciptakan “keajaiban” untuk membawa Hull beranjak dari dasar klasemen Liga Premier. The Tigers, julukan Hull, sejauh ini hanya mengantongi 13 poin dari 20 laga.

“Ini adalah tantangan yang berat, Liga Premier adalah liga terberat di dunia. Tidak mudah untuk mengubah semua dan memberikan ide baru pada pemain hanya dalam dua hari. Namun saya akan melakukan pekerjaan semaksimal mungkin,” ucap Silva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya