SOLOPOS.COM - Antonio Conte (Reuters / Scott Heppell)

Liga Inggris diwarnai dengan persaingan ketat.

Solopos.com, LONDON — Liga Premier Inggris memang dikenal sebagai liga dengan persaingan yang ketat. Manajaer Chelsea, Antonio Conte, menyadari hal tersebut. Oleh karena itu menurutnya tidak mungkin mencapai poin 100 di Liga Inggris.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Sejauh ini, poin terbanyak berhasil dicatatkan Chelsea saat dibesut Jose Mourinho pad amusim 2004/2005. Saat itu, The Blues mampu mengemas 95 poin dari 38 pertandingan. Setelah itu, tim-tim juara Liga Inggris sulit untuk mencapai 100 poin.

Conte sendiri pernah membawa tim yang diasuhnya meraih 100 poin lebih dalam satu musim. Saat itu, Conte melatih Juventus dan berhasil mengemas 102 poin untuk menjadi juara Liga Italia. Conte sendiri mengaku tak akan bisa mendulang poin yang sama saat menangani Chelsea sekarang.

“Tidak, itu tidak mungkin,” jawab Conte, saat ditanya apakah ada tim yang mampu mencapai 100 poin di Premier League seperti dikutip dari Espn, Minggu (11/12/2016).

“Sekarang ini mustahil dan di masa depan hal itu akan sangat, sangat sulit karena setiap pertandingan [di liga ini] amat berat. Untuk memenangi delapan pertandingan beruntun adalah hal yang fantastis. Di setiap pertandingan Anda harus bertarung dengan keras,” sambungnya.

“Anda bisa menang 2-0 tapi sangat sulit mempertahankannya di Inggris. Di liga lain — dan juga di Italia — ketika Anda unggul 2-0 dengan 15, 20 menit sisa pertandingan, sangat sulit mengubah hasilnya,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih asal Italia tersebut juga tak berminat untuk mematahkan rekor 95 poin milik Jose Mourinho. Menurutnya, yang terpenting adalah bisa membawa Chelsea juara Liga Inggris.

“Saya rasa 95 adalah angka yang fantastis. Anda bisa melihat di masa lalu bahwa titel hanya dimenangi dengan hanya 85, 87 poin dan sangat sulit mencapai 90 poin. Bagi kami, penting menyaksikan dan bermain satu pertandingan demi satu pertandingan dan tidak berpikir terlalu jauh.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya