SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol. (Twitter)

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United (MU) akan menghadapi tantangan Southampton dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Premier Inggris. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu (12/2/2022) pukul 19.30 WIB.

MU saat ini duduk di peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi 39 poin dari 23 laga yang dijalani. Setan Merah mencatatkan 11 kemenangan, enam kali imbang, dan enam kali kalah. MU tertinggal 21 poin dari Manchester City yang berada di posisi teratas.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Sementara itu, Southampton yang sempat terseok-seok di awal musim kini menempati urutan ke-10. The Saints mencatatkan 28 poin hasil dari enam kemenangan, 10 kali imbang, dan tujuh kali kalah.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Ada MU vs Southampton

Jelang laga ini, MU memiliki bekal cukupbagus. Mereka tak pernah kalah dalam empat laga terakhir di Liga Inggris yakni dua kali menang dan dua kali imbang. Namun di partai terbaru, MU cuma bermain imbang 1-1 melawan Burnley.

Sedangkan Southampton tercatat satu kali kalah dalam empat laga terakhir. Sisanya, dua kali menang dan sekali imbang. Di partai terakhir, The Saints mampu meraup poin penuh dengan menundukkan Tottenham Hotspur 3-2.

Menjamu Southampton, MU tak bisa memainkan dua pilarnya karena cedera yakni Nemanja Matic dan Eric Bailly. MU pun masih akan bertumpu pada Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak. CR7 akan ditopang oleh Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Di kubu tim tamu, mereka kehilangan Lyanco, Alex McCarthy, Nathan Tella, dan Nathan Redmond yang cedera. Southampton bakal mengandalkan duet Che Adams dan Armando Broja di lini depan. Keduanya bakal didukung Adam Armstrong dan dan Mohamed Elyounoussi sebagai pemain sayap.

Baca Juga: Klasemen Sementara Liga Inggris: Bercokol di Puncak, Posisi City Aman?

Laman Who Scored memprediksi laga MU vs Southampton berakhir imbang dengan skor akhir 2-2.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Telles, Maguire, Varane, Dalot, McTominay, Fernandes, Pogba, Sancho, Ronaldo, Rashford

Southampton: Forster, Livramento, Bednarek, Salisu, Walker-Peters, Romeu, Ward-Prowse, Armstrong, Elyounoussi, Adams,Broja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya