SOLOPOS.COM - Pelatih Southampton Ronald Koeman bersama pelatih Hotspurs Mauricio Pochettino. (JIBI/Solopos/Reuters/Suzanne Plunket)

Liga Inggris antara Southampton vs MU disambut optimisme tinggi dari pelatih The Soton, Ronald Koeman.

Solopos.com, JAKARTA — Manajer Southampton Ronald Koeman penuh percaya diri saat timnya mempersiapkan diri untuk menghadapi Manchester United (MU) di Old Trafford, Minggu (11/1/2015).

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Skuad Ronald Koeman kurang beruntung saat menelan kekalahan 2-1 melawan MU pada pertandingan sebelumnya di St. Mary’s Stadium bulan lalu. Saat itu. Robin van Persie berhasil mengkonversi dua upaya gol ke gawang lawan.

Kekalahan Southampton tersebut terjadi di antara lima kekalahan beruntun di semua kompetisi. Hal itu membuat klub tersebut tergelincir dari papan atas klasemen Liga Inggris dan tersingkir di perempat final piala Capital One atas Sheffield United.

Namun, tim asal south-coast tersebut kembali ke jalur kemenangan dengan berhasil menang secara mengesankan atas Arsenal dengan skor 2-0 pada pergantian tahun dan memastikan tempat mereka di empat besar.

Meskipun mengakui peningkatan yang telah ditunjukkan United dalam 11 kemenangan beruntun, Koeman yakin Southampton dapat mengklaim kemenangan penting akhir pekan ini. Koeman yakin melampaui lawannya di urutan ketiga klasemen sementara.

“Saya pikir kemenangan melawan Arsenal adalah penting, dan satu poin yang juga penting saat melawan Chelsea karena kami tidak meraih hasil seperti itu sebelum laga-laga tersebut,” kata Koeman.

Ronald Koeman juga mengakui penampilan MU saat ini yang makin bagus dan klop dengan strategi Louis Van Gaal. “Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi juga akan menjadi pertandingan yang bagus karena tekanan ada pada mereka, dan kami harus menunjukkan bahwa kami yakin akan hasil yang baik. Saya sangat percaya diri.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya