SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan gol (Reuters / Peter Nicholls)

Liga Inggris diwarnai dengan Chelsea yang menang 12 kali beruntun.

Solopos.com, LONDON – Chelsea tampil trengginas di Liga Premier Inggris musim ini. The Blues sudah mencatatkan 12 kemenangan beruntun dan ditunggu rekor anyar di kompetisi tersebut.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sebanyak 12 kemenangan beruntun itu membuat Chelsea kini kukuh di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 46 poin dari 18 pertandingan. Mereka unggul enam poin dari rival terdekat, Liverpool, yang berada di posisi kedua.

Kemenangan terakhir Chelsea didapat saat melawan Bournemouth di momen Boxing Day, Senin (26/12/2016) malam WIB. Chelsea menang 3-0 di laga itu sekaligus merangkai kemenangan ke-12 secara beruntun.

Hal itu membuat Chelsea kini tinggal melewati rekor milik Arsenal yang pernah mencatatkan 14 kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris. Kendati demikian, manajer Antonio Conte, tak ingin fokus anak asuhnya beralih ke rekor tersebut. Menurutnya, pencapaian rekor akan percuka jika pada khirnya Chelsea gagal juara.

Senada dengan Conte, winger Chelsea, Eden Hazard, juga meminta timnya untuk tak memikirkan rekor tersebut. Baginya, yang terpenting Chelsea adalah selalu memenangkan pertandingan di setiap pekannya.

“Kami merasa dalam kondisi bagus. Kami penuh kepercayaan diri. Kami menjalani laga demi laga dan dan mencoba memenangi satu per satu,” kata Hazard, dilansir Soccerway, Rabu (28/12/2016).

“Kami tidak melihat ke rekor-rekor, tapi kalau kami bisa membuat sejarah di klub ini ya kami akan melakukannya. Ini bukan cuma soal Chelsea, melainkan liga ini,” sambungnya.

“Liga ini sangat sulit. Setiap pertandingannya kami mencoba untuk menang. Tapi sekarang lawan-lawan mencoba mengerahkan segalanya karena mereka ingin jadi yang pertama. Sekarang kami adalah yang pertama dan semuanya mau mengalahkan kami,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya