SOLOPOS.COM - Antonio Conte (Reuters / Scott Heppell)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Chelsea atas Bournemouth.

Solopos.com, LONDON – Chelsea berhasil membuktikan diri mampu memetik kemenangan meski tak bisa memainkan striker andalan mereka, Diego Costa. Itu dibuktikan Chelsea saat mengalahkan Bournemouth di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016) malam WIB.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Costa memang tak bisa bermain melawan Bournemouth karena hukuman akumulasi kartu. Padahal, striker Timnas Spanyol itu merupakan top skorer Chelsea sekaligus Liga Premier Inggris. Tak hanya itu, Chelsea juga harus kehilangan N’Gol Kante yang juga mendapat kasus sama.

Berbeda dengan Costa, Chelsea lebih banyak pilihan tentang absennya Kante. Cesc Fabregas sempat membuktikan diri saat dimainkan pelatih Antonio Conte. Namun Absennya Costa sedikit dikhawatirkan karena pemain berdarah Brasil itu tak tergantikan.

Conte pun akhirnya menunjuk Eden Hazard untuk menggantikan peran Costa, dan lebih kepada formasi false nine. Hazrad bermain baik dan membantu Chelsea mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-0. Pemain asal Belgia itu mencetak satu gol, dan dua gol lainnya dilesakkan Pedro Rodriguez.

Conte pun puas dengan kemenangan itu, terlebih timnya bermain tanpa striker andalannya. Conte pun menyebut Chelsea bakal baik-baik saja meski tanpa Costa dan Kante. “Kami menampilkan permainan yang bagus, kami bisa saja mencetak lebih banyak gol. Tapi saya senang dengan sikap para pemain,” ujar Conte, dilansir BBC, Selasa (27/12/2016)

“Kami bermain tanpa dua pemain penting, tapi saya rasa kami bermain sangat baik. Ini adalah kali pertama kami bermain tanpa penyerang murni. Kami mencobanya di latihan dan saya rasa pada saat ini, situasi ini adalah yang terbaik,” sambungnya.

Absennya Costa sempat nama Michy Batshuayi diperkirakan bakal dimainkan sejak awal. Namun pemain asal Belgia itu hanya dimainkan sebagai pemain pengganti, itu pun di masa injury time babak kedua.

“Saya tak melupakan Michy karena dia adalah pemain muda dengan talenta besar. Dia sedang beradaptasi dengan liga ini dan inilah sepakbola, di masa depan saya percaya padanya,” tuntas Conte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya