SOLOPOS.COM - Sadio Mane (Reuters / Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang akan kehilangan Sadio Mane.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool bakal tak diperkuat Sadio Mane pada Januari 2017 mendatang. Namun Mane meyakini timnya itu bakal baik-baik saja tanpa dirinya.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Mane memang bakal absen membela Liverpool karena harus memperkuat Senegal di Piala Afrika 2017 mendatang. Mane setidaknya akan absen hingga 23 Januari 2017, yang merupakan laga terakhir Senegal di fase grup. Namun jika Senegal bisa lolos, Mane bakal absen lebih lama lagi.

Absennya Mane tentu menjadi kehilangan tersendiri bagi Liverpool. Pasalnya, penyerang 24 tahun itu menjadi andalan lini depan The Reds saat ini. Eks pemain Southampton itu sudah melesakkan delapan gol dan tujuh assist di 18 penampilan di semua ajang.

Di tambah lagi, saat Mane Absen, Liverpool ditunggu jadwal padat. Liverpool harus menghadapi Southampton pada 12 Januari 2017 mendatang di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, dua hari sebelum Piala Afrika resmi dimulai.

Kemudian Liverpool akan bertandang ke Manchester United lalu menjamu Swansea City di Liga Premier Inggris. Kemudian lawan Southampton lagi di leg kedua dan dilanjutkan melawan Chelsea di liga. Namun Mane percaya Liverpool akan baik-baik saja tanpanya.

“Tidak akan mudah bagi saya untuk pergi dengan Senegal bulan depan. Saya mau saja terus bermain dengan rekan-rekan setim dan membantu tim, tapi saya rasa mereka akan paham karena ini adalah negara saya dan mimpi saya,” katanya, dikutip dari Sky Sports, Rabu (21/12/2016).

“Saya akan mendoakan mereka semoga beruntung, tapi tanpa saya tim ini akan tetap sama. Malah lebih baik rasanya,” sambungnya.

“Mereka akan baik-baik saja. Coutinho akan kembali dari cedera. Matip akan kembali dan Sturridge sudah kembali saat ini,” tandas Mane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya