SOLOPOS.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris akan menyajikan duel Tottenham vs Chelsea.

Solopos.com, WATFORD – Tottenham Hotspur memiliki bekal positif jelang melawan puncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea, Kamis (5/1/2017) dini hari WIB. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, pun optimistis mampu menjegal Chelsea.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Tottenham berbekal kemenangan telak 4-1 atas Watford di pekan ke-19, Minggu (1/1/2016) malam WIB. Kemenangan itu membuat Tottenham naik ke posisi keempat dengan koleksi 39 poin. Kemenangan itu juga sekaligus yang keempat bagi Tottenham secara beruntun di Liga Inggris.

Di sisi lain, Chelsea juga punya catatan meyakinkan. Tim polesan Antonio Conte itu merangkai 13 kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris. Mereka pun kian kukuh di puncak klasemen dengan 49 poin.

Pochettino menyadari pentingnya untuk memetik poin penuh demi memangkas jarak dengan Chelsea. Terlebih, mereka juga diuntungkan dengan main di kandang. Selain itu rangkaian kemenangan bisa membuat mentalitas Tottenham kian menanjak.

“Mungkin kami akan merasakan bagaimana yang dirasakan Leicester musim lalu, semua tim bersama mereka melawan kami!” kata Pochettino seperti dikutip dari Espn, Senin (2/12/2017).

“Chelsea datang dengan bentuk yang sangat baik tapi kami juga demikian setelah beberapa pertandingan terakhir. Itu akan menjadi sebuah pertandingan yang berat tapi itu adalah sebuah kesempatan bagus bagi kami untuk menghentikan mereka, mencoba memangkas jarak,” sambungnya.

“Penting bagi Premier League bagi kami untuk menang, mencoba menghentikan Chelsea. Pada akhirnya tantangan kami adalah finis di empat besar,” tutup manajer asal Argentina tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya