SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur (JIBI/Reuters/Dylan Martinez)

Liga Inggris diwarnai dengan persaingan Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur terus mencoba merapatkan jarak dengan Chelsea di papan klasemen Liga Inggris. Namun, Chelsea selalu bisa menjauh. Tottenham pun berharap Chelsea bisa tersendat di sisa musim.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Tottenham baru saja memetik kemenangan besar 4-0 atas Bournemouth di White Hart Lane, Sabtu (15/4/2017) malam WIB. Gol-gol Tottenham dicetak oleh Moussa Dembele, Son Heung-Min, Harry Kane, dan Vincent Janssen.

Kemenangan tersebut membuat Tottenham terus menekan Chelsea di puncak klasemen. The Lilywhites kini mengoleksi 71 poin dari 32 laga, memangkas jarak dengan Chelsea menjadi empat angka. Tottenham pun berharap Chelsea bisa terpeleset saat melawan MU, Minggu (16/4/2017) malam WIB.

“Untuk kesekian kalinya, ini penampilan yang sangat bagus. Saya sangat puas dan senang, skor 4-0 adalah hasil yang bagus tapi yang jelas tiga poin adalah hal terpenting untuk memangkas selisih,” ujar manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu.

“Berjarak empat poin dari Chelsea itu penting bagi kami, saya amat senang, terlalu senang untuk mendeskripsikan hal ini,” sambungnya.

“Saya sangat senang dan pujian saya untuk semua pemain. Kami berkomitmen, bagaimana menekan mereka saat latihan dan membuatnya yakin. Klub ini sangat bersemangat, penggemar luar biasa, jadi tidak mungkin merasakan hal yang berbeda.”

Tottenham beberapa kali memiliki kesempatan untuk memangkas poin, terlebih penampilan mereka memang konsisten. Namun, Chelsea selalu saja bisa kembali menjauh. Pochettino pun berharap Chelsea bisa terpeleset saat melawan MU, sehingga jarak dengan Tottenham tetap empat poin.

“Ini sudah selesai dan kami sudah dapat tiga poin yang sangat penting, tinggal menunggu besok. Tentu akan lebih baik kalau Chelsea gagal tapi sekarang tugas kami selesai dan tinggal menunggu. Jika mereka gagal, kami tinggal menunggunya,” tutup Pochettino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya