SOLOPOS.COM - Robin Van Persie (kanan) merayakan gol yang dicetaknya bersama para pemain MU dalam pertandingan melawan Wigan, Selasa (1/1/2013). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Robin Van Persie (kanan) merayakan gol yang dicetaknya bersama para pemain MU dalam pertandingan melawan Wigan, Selasa (1/1/2013). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LONDON – Striker Manchester United Robin van Persie melanjutkan penampilan cemerlangnya dengan mwenyumbang dua dari empat gol tanpa balas bagi MU yang menantang Wigan Athletics, Selasa (1/1/2013).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Rival sekotanya, Manchester City juga sukses menggulung tim tamu Stoke City namun mereka tetap tujuh poin tertinggal. Tottenham Hotspur menyodok ke posisi ketiga setelah menang 3-1 atas Reading.

Gol Van Persie hanya beberapa saat menjelang turun minum membuat rekamannya musim ini menjadi 16 gol, seraya MU mengukuhkan kedudukan di puncak klasemen dengan 52 poin dari 21 pertandingan. Inilah catatan terbaik Setan Merah pada tahap ini dalam enam tahun.

Javier Hernandez memberikan keunggulan awal saat dia menceploskan bola untuk menyempurnakan upaya Patrice Evra yang berhasil diamankan kiper lawan di menit ke-35. Pemain asal Meksiko itu kemudian kembali mencetak gol di menit ke-63, menegaskan kemampuannya untuk menjadi pelapis andalan bagi Wayne Rooney yang dirundung cedera.

“Javier Hernandez adalah mesin gol, pemain spesiais kotak penalti,” puji bos MU, Alex Ferguson. “Kemampuan Van Persie juga luar biasa dan gol pertamanya hebat. Kami harapkan ia jadi pemain utama dan memberikan sumbangan besar bagi kami, dan itulah yang dia lakukan,” tegasnya.

Terpisah, bek City, Pablo Zabaleta, mendapat kesempatan langka mencetak gol dalam pertandingan melawan Stoke. Selanjutnya Edin Dzeko yang tampil prima menambah keunggulan setelah turun minum, membuktikan bagi pelatih Roberto Mancini bahwa para penyerangnya masih bertaji tajam meski City gagal menyabet Van Persie dari Arsenal saat musim transfer Agustus silam.

Sergio Aguero menambah gol lewat penalti setelah Steven N’zonzi mengganjal David Silva, meski insiden ini kelihatannya terjadi di luar kotak penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya