SOLOPOS.COM - Victor Moses (Reuters / Andrew Couldridge)

Liga Inggris diwarnai dengan Victor Moses yang diandalkan Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Setelah tidak dianggap pada era pelatih Jose Mourinho, Victor Moses melejit bak meteor dalam skuat Chelsea musim ini. Moses menjadi salah satu pemain kunci skema 3-4-3 yang diperkenalkan Pelatih baru Antonio Conte.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Chelsea pun mendapat empat kemengan beruntun di empat laga terakhir di Liga Premier Inggris. Berikut sejumlah kelebihan Moses yang membuatnya kini menjadi andalan The Blues di bawah asuhan Conte seperti dirangkum Solopos.com dari Who Scored, Four Four Two, dan Bleacherreport:

Peran Baru sebagai Wing Back

Dalam formasi 3-4-3, Conte memainkan Moses dan Marcos Alonso sebagai wing-back masing-masing di bagian kanan dan kiri. Posisi wing-back merupakan peran baru bagi Moses. Namun ia berhasil beradaptasi dengan tugas barunya dengan modal kelihaian kaki kanan dan fisik kuat.

Nyetel dengan Pedro atau pun Willian

Siapa pun penyerang sayap yang dimainkan Conte di bagian kanan, Moses bisa nyetel. Baik ketika itu Pedro atau Willian. Moses akan mengisi peran keduanya saat diperlukan, masuk ke lapangan dengan tekanan dan serangan balik, atau membiarkan mereka bergerak lebih ke depan dari sayap.

Statistik Moses

Laga: 4 (5)

Menit Tampil: 400

Gol: 2

Tekel/Laga: 1

Assist: 1

Intersep/Laga: 1

Tembakan/Laga: 1

Clearance/Laga: 1,4

Drible/Laga: 1,7 Drible/Laga: 0,3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya