SOLOPOS.COM - Olivier Giroud (JIBI/Reuters/John Sibley)

Liga Inggris akan menyajikan laga Watford vs Chelsea.

Solopos.com, WATFORD — Arsenal dan Manchester United mulai merasakan kesuksesan mereka membeli pemain baru di bursa transfer Januari 2018 kemarin.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Lantas bagaimana dengan Chelsea? Tim asal London Barat tersebut telah menghabiska duit 200 juta poundsterling (Rp3,7 triliun) untuk membeli delapan pemain baru sejak musim panas lalu. Pada Januari 2018 ini, Chelsea mendatangkan Ross Barkley, Olivier Giroud, dan Emerson Palmeri. Namun kebijakan transfer musim ini mengecewakan Manajer Chelsea, Antonio Conte.

Pelatih asal Italia tersebut melemparkan perang urat saraf dengan petinggi klub (board) yang mengelola transfer pemain The Blues. Conte kecewa dengan klubnya yang mendatangkan banyak pemain, tapi tidak bagus secara kualitas.

“Kami harus realistis dan sadar level kami. Kami sedang berjuang untuk memperebutkan tempat di Liga Champions. Kami harus meresponnya dengan baik atas situasi itu. Anda harusnya membeli dua atau tiga pemain [bagus], dibandingkan delapan pemain,” jelas Conte, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (4/2/2018).

Chelsea bisa jadi akan merasakan ganjaran akibat blunder mereka di bursa transfer itu ketika melawan Watford di Vicarage Road, Selasa (6/2/2018) pukul 03.00 WIB. Saat dipermalukan Bournemouth 0-3 di Stamford Bridge, tengah pekan  lalu, Conte nyaris tidak memiliki stok penyerang.

Alvaro Morata sedang cedera, sementara Batshuayi sudah diproses untuk dipinjamkan ke Dortmund. Conte akhirnya memaksa Eden Hazard menjadi ujung tombak serangan timnya. Tanpa finisher, Chelsea gagal mencetak gol.

Morata masih diragukan kembali fit dari cederanya. The Blues otomatis akan bergantung pada Olivier Giroud sebagai ujung tombak melawan Watford. Giroud didatangkan dari Arsenal dengan harga 18 juta poundsterling (Rp341 miliar).

Chelsea menggaet Giroud setelah meminjamkan Michy Batshuayi ke Borussia Dortmund yang menjual Pierre Emerick Aubameyang  ke Arsenal. Batshuayi dan Aubameyang sama-sama mencetak gol dalam laga debut bersama tim masing-masing.

Ekspektasi besar pun berada di puncak Giroud ketika sang bomber melakoni laga debutnya di markas Watford. Apabila kalah dari Watford, Chelsea akan semakin kesulitan untuk bertahan di zona Liga Champions.

Giroud kurang mendapat tempat di skuat Arsenal sejak mereka mendatangkan Alexander Lacazette musim panas lalu. Bomber Timnas Prancis ini dipasang 16 laga di Liga Premier musim ini, namun 15 pertandingan di antaranya dari bangku cadangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya