SOLOPOS.COM - Georginio Wijnaldum bereaksi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal di Anfield, Minggu (5/3/2017). (Twitter/@LFC)

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang bersaing di papan atas.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool memang tampil angin-anginan di Liga Inggris musim ini. The Reds pun diminta untuk lebih konsisten demi berhasil meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Setelah meraih hasil jeblok di awal 2017, Liverpool sedikit demi sedikit mulai membaik. Mereka baru saja mengalahkan salah satu rival, Arsenal, di pekan ke-27 Liga Premier Inggris, Minggu (6/3/2017). Tim polesan Jurgen Klopp itu menang dengan skor 3-1.

Sebelum itu, Liverpool juga mengalahkan salah satu rival lainnya, Tottenham Hotspur, dengan skor 2-0. Namun, mereka juga tumbang atas juara bertahan Leicester City di partai selanjutnya. Padahal, Leicester tengah menurun dan berada di papan bawah.

Masalah Liverpool memang saat menghadapi tim papan bawah. Terbukti, saat menghadapi tim penghuni enam besar klasemen Liga Inggris mereka tak pernah kalah. Justru saat melawan tim gurem mereka rapuh. Beberapa tim yang mampu mengalahkan Liverpool selain Leicester adalah Burnley, Bournemouth, dan Swansea City.

Penggawa Liverpool, Georginio Wijnaldum, menuntut timnya untuk lebih konsisten. Pasalnya, mereka saat ini belum benar-benar mengamankan tiket Liga Champions yang menjadi target di musim ini. Saat ini, James Milner dkk. masih nangkring di posisi keempat dengan 52 poin dari 27 laga dan masih sangat berpotensi disalip para rival.

“Apakah ini soal tekanan? Anda punya tekanan lebih di pertandingan yang lebih besar daripada yang lebih kecil dan kami sukses di laga-laga besar. Kami harus memastikan di akhir musim kami ada di sana [empat besar],” kata Wijnaldum seperti dikutip dari Espnfc, Senin (6/3/2017).

“Kami harus melaju dengan bagus dan percaya diri bisa finis di salah satu posisi itu. Tapi jika kami melakukannya seperti sebelumnya, bermain bagus dan kemudian jelek lagi, maka akan sulit bagi kami untuk masuk ke empat besar.”

“Anda tidak boleh kalah. Tidak menang itu selalu mungkin, tapi ini soal cara Anda memainkan pertandingan. Anda harus bermain dengan tekad yang sama, menang dan memberi segalanya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya