SOLOPOS.COM - Manageer Juventus Massimo Allegri menyatakan timnya tak akan belanja besar-besaran musim ini. Ist/Dok

Liga Italia 2015/2016 diwranai dengan kekalahan Juventus dari Hellas Verona.

Solopos.com, VERONA – Juventus memang sudah resmi menjadi kampiun Liga Italia 2015/2016. Tapi catatan apiknya baru saja terputus akhir pekan kemarin.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Secara mengejutkan Juve takluk dari Hellas Verona yang merupakan tim terdegradasi. Juve kalah dengan skor 2-1 di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Senin (9/5/2016) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat rentetak tak terkalahkan Juve terputus.

Juve belum terkalahkan dalam 26 pertandingan terakhir di Liga Italia 2015/2016. Kali terakhir mereka takluk adalah pada Oktober 2015 lalu saat ditundukkan Sassuolo dengan skor tipis 0-1. Itu artinya, sudah tujuh bulan Juve tak terkalahkan.

Dalam periode itu, Juve sempat mencatatkan 15 kemenangan beruntun yang memecahkan rekor klub saat ditangani Antonio Conte. Setelah itu, Juve meraih sekali hasil imbang dan dilanjutkan dengan 10 kemenangan beruntun.

Catatan apik itu pun harus terhenti akhir pekan kemarin setelah dikalahkan Verona. Pelatih Massimilano Allegri pun mengaku kesal dengan kekalahan tersebut. Padahal ia bertekad menyapu bersih dua laga sisa demi menyempurnakan gelar juara Juve.

“Kekalahan ini tidak bisa diterima dan seharusnya tidak ada dalam kartu kami,” ujar Allegri seperti dikutip dari Mediaset, Senin (9/5/2016).

“Verona tampil bagus dan bermain intens. Kami tidak tampil intens. Kami harus mengambil sisi positif dari kekalahan ini, karena kami harus membuat mental kami berada di konsisi yang tepat. Ini bukan kami tampil kurang lapar, tapi kami kurang konsentrasi dan fokus. Kami membuat beberapa kesalahan teknis, terlalu sering kehilangan bola, dan tidak kohesif,” imbuhnya.

“Sangat disayangkan, kami kalah setelah 26 pertandingan, padahal kami ingin mengakhiri musim dengan kebanggaan. Kami harus menang melawan Sampdoria hari Sabtu nanti, lalu kami punya final Coppa Italia melawan Milan,” tutup pelatih yang baru memperpanjang kontraknya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya