SOLOPOS.COM - Para pemain Napoli merayakan kemenangan saat melawan Club Brugge dengan skor 5-0. Ist/detiksport

Liga Italia 2015/2016 menyajikan duel imbang antara Genoa melawan Napoli.

Solopos.com, NAPLES – Napoli gagal merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Italia 2015/2016. Hal itu tak terlepas dari hasil imbang yang diraih Napoli.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Bertandang ke Luigi Ferraris, Minggu (1/11/2015) malam WIB, Napoli hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Genoa. Mereka pun gagal meraih poin penuh dan tak jadi mengkudeta Inter Milan di puncak klasemen sementara Liga Italia 2015/2016. Posisi itu justru diambil Fiorentina yang berhasil menang besar.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, menilai timnya hanya kurang beruntung dalam pertandingan melawan Genoa tersebut. Sarri menilai timnya memiliki sejumlah pelaung emas yang seharusnya berujung gol. Namun, cemerlangnya performa Mattia Perin di bawah mistar gawang Genoa membuat Napoli gagal membuat gol.

Napoli sendiri tercatat melakukan 18 kali tembakan dengan delapan di antaranya berstatus on target. Kedelapan tendangan yang tepat ssasaran itu semuanya berhasil diselamatkan Perin.

“Kami sedikit kurang beruntung dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kami tampil luar biasa melawan tim sulit dan di lapangan yang sulit untuk memainkan sepak bola. Kondisi lapangan membuat pemain selalu harus melakukan sentuhan lebih banyak,” ujar Sarri seperti dikutip dari Football Italia, Senin (2/11/2015).

“Kami menciptakan banyak peluang, cuma yang disayangkan hasilnya. Kami tidak bisa berharap selalu menang di setiap laga. Melawan tim Gian Piero Gasperini selalu sulit,” imbuh Sarri

“Juga ada penalti yang jelas untuk [Gonzalo] Higuain dan itu seharusnya kartu merah, karena dia ada tepat di depan gawang. Kami adalah tim yang paling banyak bermain di kotak penalti, tapi kami mendapat penalti yang sangat sedikit musim ini,” lanjutnya.

Berkat hasil imbang tersebut, Napoli menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Italia 2015/2016. Mereka mengoleksi 22 poin dan terpaut dua poin dari Fiorentina yang berada di puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya