SOLOPOS.COM - Juventus saat merayakan kemenangan. (Bleacher Report)

Liga Italia 2015/2016 menyajikan kemenangan Juventus atas AS Roma.

Solopos.com, TURIN – Juventus kembali mencatatkan hasil positif di Liga Italia 2015/2016. Pada pekan ke-21, Juve mampu mengatasi runner up musim lalu, AS Roma, dengan skor 1-0.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dalam laga yang digelar di Juventus Stadium, Senin (25/1/2016) dini hari WIB itu, Juve menang berkat satu-satunya gol Paulo Dybala di menit ke-77. Pemain asal Argentina itu menjebol gawang Wojciech Szczesny usai memanfaatkan umpan Paul Pogba. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut laga melawan Roma sangatlah sulit dan itu bukanlah kemenangan mudah bagi Juve.

Juve sendiri memang tampil dominan dengan menguasai jalannya pertandingan. Mereka juga mendapat banyak peluang, namun hanya satu yang bisa dikonversi menjadi gol. Penampilan apik Szczesny di bawah mistar gawang Roma membuat Juve kesulitan mencetak gol lebih banyak lagi.

Selain itu, pertahanan Roma juga tampil solid. Mereka tak membiarka para pemain depan Juve leluasa menguasai bola. Bahkan setidaknya empat tembakan Juve gagal menembus pertahanan Roma karena memental berkat blok yang dilakukan para pemain belakang I Lupi.

“Itu adalah laga yang sulit karena Roma menutup ruang kami. Roma bertahan sangat terorganisasi. Di 20 menit pertama, kami tidak memaksimalkan kualitas kami, kemudian ketika Radja Nainggolan bergerak ke sisi Claudio Marchisio, jalan kami tertutup. Sekitar 80% dari serangan kami berasal dari sisi kanan dan kami tidak cukup bergerak,” papar Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Senin (25/1/2016).

“Kami tampil bagus di 20 menit pertama, tapi Dybala dan Mario Mandzukic tidak menuntaskan servis. Dybala terus bergerak terlalu melebar ke kanan di babak pertama dan tidak menemukan ruang. Tentu pada akhirnya dia mencetak gol luar biasa,” sambungnya.

“Tidak mudah merangkai 11 kemenangan beruntun di Serie A, khususnya setelah kami menghabiskan banyak energi melawan Lazio di Coppa Italia di hari Rabu,” lanjut eks pembesut AC Milan itu.

Kemenangan itu membuat Juve mencatatkan rekor 11 kemenangan beruntun di Liga Italia 2015/2016. Mereka pun kini menempel ketat Napoli di puncak klasemen sementara. Juve mengumpulkan 45 poin dan berada di posisi kedua, sedangkan Napoli mengoleksi 47 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya