SOLOPOS.COM - Inter Milan (Sports Mole)

Liga Italia 2015/2016 diwarnai dengan Inter Milan yang terus mengalami performa buruk

Solopos.com, MILAN – Inter Milan mengalami performa jeblok dalam beberapa pekan terakhir. Mereka tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, lima di antaranya di Liga Italia 2015/2016.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Tragisnya dari enam pertandingan itu, empat laga berakhir dengan kekalahan. Terbaru, meraka tumbang di tangan Fiorentina yang merupakan salah sati rival dekatnya. Akibat rentetan hasil buruk itu, Inter merosot ke posisi kelima klasemen sementara Liga Italia 2015/2016.

Padahal pada awal Januari 2016 lalu, Inter berhasil menjadi capolista. Kini mereka mengoleksi 45 poin dari 25 pertandingan dan berjarak 12 poin dari Juventus yang menjadi pemuncak klasemen. Meski begitu, pelatih Inter, Roberto Mancini, masih belum menyerah.

Dia menyatakan sisa musim masih panjang dan peluang Inter masih ada. Namun Mancini juga menyadari untuk menjadi juara adalah hal sulit. Apalagi beberapa rival sudah mulai bangkit dan menunjukkan performa mumpuni.

“Kami memang belum menyerah, semua belum selesai dan jalannya masih panjang,” ujar Mancini seperti dilansir 90min.com, Kamis (18/2/2016).

“Butuh waktu untuk membangun tim juara, dan saya pikir Inter tertinggal beberapa tahun. Kami tahu itu akan butuh sedikit waktu dan kami harus melalui masa-masa sulit,” sambungnya.

“Kami tampil bagus hingga Desember 2015, tapi masa-masa sulit selalu datang di setiap musim. Di sanalah Anda harus bisa kuat, tegar, dan tidak menyerah, bahkan ketika keadaan semakin memburuk. Kini kami harus terus bekerja, kami harus lebih konsentrasi dan tenang,” pungkas Mancini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya