SOLOPOS.COM - Juventus saat merayakan kemenangan. (Bleacher Report)

Liga Italia 2015/2016 menyajikan kemenangan Juventus atas Hellas Verona.

Solopos.com, TURIN – Juventus sempat terseok-seok di awal musim Liga Italia 2015/2016. Saat itu, Juve diprediksi akan sulit untuk mempertahankan gelar juara. Namun kini, Juve telah kembali dan merangsek di papan atas.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Pelatih Massimiliano Allegri pun menyatakan timnya kini telah berada di jalur perburuan scudetto. Pernyataan Allegri itu bukan tanpa alasan. Juve tampil konsisten dengan mencatatkan delapan kemenangan beruntun. Terbaru, mereka sukses mencukur Hellas Verona tiga gol tanpa balas.

Kini Juve pun berada di peringkat keempat Liga Italia 2015/2016. Mereka mengoleksi 36 poin dari 18 laga yang sudah dilakoni. Si Nyonya Tua hanya terpaut tiga poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

Melihat laju dan posisi Juve saat ini, Allegri pun mulai percaya diri membahas peluang juara timnya. Mantan pelatih AC Milan tersebut menyebut Juve kini sudah benar-benar ada di jalur scudetto dan patut menyandang predikat kandidat juara.

“Saya senang dengan penampilan anak-anak mengingat ini adalah pertandingan pertama kami setelah jeda. Bertanding setelah jeda musim dingin itu tidak pernah mudah. Mereka menang tanpa memberi Verona kesempatan, selain satu penyelamatan luar biasa oleh Buffon,” ujar Allegri seperti dilansir Gazzetta dello Sport, Kamis (7/1/2016).

“Kami sekarang benar-benar dalam pertarungan untuk gelar juara liga dan itu penting. Kami juga pantas ada di sana karena kami memenangi delapan laga secara beruntun dan membaik. Hari ini adalah kemenangan yang bagus tapi berikutnya kami menghadapi laga tandang yang sulit,” imbuh dia.

“Bagi kami, fokus saat ini adalah menuju enam laga terakhir di musim ini dan masih ada dalam perburuan gelar,” lanjut Allegri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya