SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Italia 2015/2016 menyajikan AC Milan yang memiliki performa tak konsisten.

Solopos.com, MILAN – Mantan pemain AC Milan, Kaka, menilai timnya harus mengikuti jejak Juventuis. Juve yang sempat terseok-seok di awal Liga Italia 2015/2016, kini sudah bangkit dan mampu menjadi penantang juara.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Dalam beberapa tahun terakhir Milan memang terlempar dalam tiga tim teratas Liga Italia. Pada musim 2013/2014, Rossoneri finis di urutan kedelapan. Sementara di muim lalu, Milan justru finis di posisi ke-10. Musim ini, Milan masih berjuang di posisi kedelapan dengan hanya menang delapan kali dari 19 pertandingan.

Milan pun baru mengoleksi 29 poin dan terpaut 12 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen. Kaka pun mengaku heran dengan terus menurunnya performa Milan. Gelandang yang meninggalkan Milan pada 2007 silam itu menyatakan Milan harus meniru Juve yang bisa bangkit setelah jeblok.

Seperti diketahui Juve sempat menuai hasil engatif di awal musim. Mereka sempat terseok-seok di papan bawah, kemudian tertahan di papan tengah. Namun kini, Juve telah bangkit dan mampu menyodok ke urutan kedua klasemen dengan torehan 39 poin.

Tak hanya itu, Juve yang pernah degradasi ke Serie-B akibat skandal Calciopoli juga tetap menunjukkan erforma apik. Si Nyonya Tua berhasil merebut gelar Liga Italia empat musim beruntun. Bahkan musim lalu, mereka berhasil mencapai final Liga Champions.

“Sulit untuk mengatakan dari jauh apa yang salah dengan Milan. Rossoneri tengah berada dalam siklus negatif, tapi aku yakin mereka akan bangkit kembali,” kata Kaka dilansir Soccerway, Selasa (12/1/2016).

“Juventus adalah tim yang layak dicontoh. Mereka datang dari Serie-B kemudian bisa mencapai final Liga Champions. Aku tahu itu sulit untuk diikuti oleh tim lain di negara yang sama, tapi itulah terkadang yang harus anda lakukan,” sambung pria yang ditunjuk untuk menyerahkan trofi FIFA Ballon d’Or 2015 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya