SOLOPOS.COM - Para pemain Napoli merayakan kemenangan saat melawan Club Brugge dengan skor 5-0. Ist/detiksport

Liga Italia 2105/2016 diwarnai dengan Napoli yang memuncaki klasemen sementara.

Solopos.com, NAPLES – Napoli menampilkan performa apik di Liga Italia 2015/2016. Mereka pun kini menempati puncak klasemen sementara dengan torehan 31 poin.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Puncak klasemen didapat Napoli usai menundukkan Inter Milan dengan skor 2-1, akhir pekan lalu. Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, cukup bangga dengan pencapaian timnya. Bahkan dia menganggap Napoli telah selevel dengan Real Madrid dan Barcelona.

De Laurentiis mengakuisis Napoli sejak 2004 silam. Saat itu Napoli tengah terpuruk karena bangkrut dan harus turun kasta. Namun De Laurentiss perlahan membawa Napoli bangkit dan kembali ke Serie-A pada musim 2006/2007.

Performa Napoli kian apik dengan finis di lima besar dalam lima tahun terakhir. Pada musim 2011/2012 mereka berhasil finis di urutan ketiga dan berhak merumput di Liga Champions. Tak hanya itu di musim 2013/2014 mereka berhasil merengkuh trofi Coppa Italia sekaligus Supercoppa Italia.

Kini di tangan Maurizio Sarri, napoli kian menunjukkan tajinya dengan memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2015/2016. “Sekarang kami memimpin klasemen, dan itu berkat Sarri,” ujar De Laurentiis seperti dilansir Soccerway, Jumat (4/12/2015).

“Dia datang dengan beberapa kesulitan di awal musim, tapi sekarang pemain yang turun ke lapangan menghasilkan hasil yang sempurna. Tentu saja aku berharap kami bisa menang sepanjang waktu, sehingga kami bisa memperlebar jarak,” imbuh dia.

Tak hanya apik di liga domestik, Napoli juga berhasil melangkah ke 32 besar Liga Europa. Berkat pencapaian apik di liga domsetik dan pentas Eropa, De Laurentiis pun menyebut Napoli sejajar denagn Real Madrid dan Barcelona.

“Saya membeli Napoli di pengadilan Naples setelah mereka dinyatakan bangkrut dan kini kami adalah tim terbaik ke-15 di dunia. Selevel dengan Real Madrid dan Barcelona,” papar De Laurentiis.

“Tapi ada juga tim-tim yang dimiliki orang kaya asal Rusia dan sheikh Arab, di mana mereka punya uang sangat banyak yang diinvisteasikan dan kerap defisit. Kami justru sebaliknya, kami menghormati aturan financial fair play yang dianjurkan Michel Platini,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya