SOLOPOS.COM - Juventus vs AC Milan (Twitter)

Liga Italia 2015/2016 menyajikan Juventus yang perlahan tapi pasti merangsek ke papan atas klasemen.

Solopos.com, TURIN — Juventus tampil cemerlang sepanjang November 2015. Sempat terseok-seok di awal musim, Juve seperti bangkit pada November dengan memenangi banyak pertandingan.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Juara liga empat tahun terakhir beruntun itu melanjutkan aksi sapu bersih dengan membungkam Palermo 3-0 di Stadio Renzo Barbera, Senin (30/11/2015) dini hari WIB. Hasil memuaskan itu menjadi yang keempat dalam empat laga bagi Nyonya Tua, julukan Juventus, selama November 2015.

Bila ditambah jumlah laga di pentas Eropa, Juventus total bermain enam kali dan sukses membukukan kemenangan di lima laga di antaranya. Satu-satunya kegagalan adalah ketika Juventus ditahan imbang Borussia Monchengladbach 1-1 dalam lanjutan Grup D Liga Champions di Borussia Park, Jerman, Rabu (4/11/2015).

Torehan 12 poin di ajang liga itu membuat Nyonya Tua terus merangkak naik di klasemen. Gianluigi Buffon dkk. kini duduk di urutan kelima dengan 24 poin dari 14 laga. Mereka tertinggal tujuh poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen Liga Italia 2015/2016.

Tren positif tersebut diakui Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Manajer berusia 48 tahun itu menilai tim mampu bangkit dan menjaga level permainan tim setelah periode buruk di dua bulan pertama kompetisi. Allegri pun puas Juve bisa menang meyakinkan di kandang Palermo hanya tiga hari setelah mengalahkan Manchester City di Liga Champions.

“Ini penampilan yang bagus dari tim dalam hal intensitas, terutama mengingat laga ini yang datang begitu cepat setelah melawan Manchester City,” kata Allegri dilansir Football Italia, Senin (30/11/2015).

“Kami sangat bagus selama periode November 2015 dan berhasil meraup poin-poin esensial yang berguna dalam upaya tim merangkak naik di klasemen,” lanjut Allegri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya