SOLOPOS.COM - Napoli (Forza Italian Football)

Liga Italia 2015/2016 diwarnai dengan Napoli yang bersaing dengan Juventus untuk menjadi juara.

Solopos.com, NAPLES – Napoli tengah berjuang untuk meraih gelar juara di Liga Italia 2015/2016. Mereka bersaing ketat dengan Juventus yang merupakan juara bertahan empat tahun beruntun.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, yakin timnya bisa keluar sebagai juara. Meski begitu, dia juga tak menampik Juventus merupakan tim yang kuat dan menjadi favorit scudetto musim ini. De Laurentiis sendiri menyebut yang harus dilakukan timnya saat ini hanya menjaga kemenangan dan terus berada di jalur yang benar.

Saat ini Napoli berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2015/2016 di bawah Juventus. Partenopei mengumpulkan 61 poin dari 28 laga, terpaut tiga poin dari Juve di posisi puncak. Kokohnya Juve di puncak tak terlepas hasil apik yang mereka torehkan.

Pasukan Massimiliano Allegri itu sempat mencatatkan 15 kemenangan beruntun. Mereka juga belum terkalahkan dalam 18 laga terakhir di Liga Italia 2015/2016. Padahal Juve sempat terseok-seok di awal musim.

Performa Juve yang stabil sungguh sangat kontras dengan Napoli. Tim polesan Maurizio Sarri justru nihil kemenangan sepanjang Februari 2016 di kompetisi Serie-A. Namun di partai terakhir, akhir pekan kemarin, Napoli berhasil meraih kemenangan.

Hal itu lah yang membuat De Laurentiis meminta timnya untuk menjaga performa. Selain untuk tetap menjaga persaingan dengan Juventus dalam perebutan juara, De Laurentiis juga tak ingin posisi timnya digusur AS Roma, Fiorentina, Inter Milan, dan AC Milan yang menguntit di bawahnya.

“Scudetto? Saya yakin. Kami hanya harus tetap di jalur yang benar,” ujar De Laurentiis seperti dilansir Football Italia, Selasa (8/3/2016).

“Juve kuat, mereka tim yang sangat kuat, tapi kami yakin. Saya bisa bilang apa lagi, tidak?,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya