SOLOPOS.COM - Pelatih AS Roma Rudi Garcia memberi instruksi kepada pemainnya. Ist/forzaitalianfootball.com

Liga Italia 2015/2016 menyajikan hasil imbang tanpa gol di laga napoli vs AS Roma

Solopos.com, NAPLES – AS Roma hanya meraih hasil imbang tanpa gol saat melawat ke markas Napoli, Minggu (13/12/2015). Dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Italia 2015/2016 itu, Roma lebih banyak ditekan oleh tuan rumah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun, hingga akhir laga, Roma berhasil menahan gempuran Napoli. Roma sendiri sempat mencetak gol melalui sundulan Daniele De Rossi yang mendapat umpan dari Rudiger. Namun gol tersebut dianulir wasit karena bola umpan Rudiger dianggap melewati garis lapangan.

Meski bermain imbang, pelatih Roma, Rudi Garcia, puas dengan performa anak asuhnya. Menurutnya, Roma telah bermain dengan solid dan tak membiarkan Napoli leluasa untuk menciptakan peluang. Dia bahkan menganggap Roma bisa menang dari Napoli.

“Anda tidak bisa bilang kami tidak punya satu pun peluang. Kami tampil bagus di babak kedua dan bisa saja menang. Di babak pertama saya tidak ingat ada situasi berbahaya yang diciptakan lawan kami, di stadion di mana Juventus, Fiorentina, dan Inter kalah,” ujar Garcia seperti dikutip dari Football Italia, Senin (14/12/2015).

“Kami melakukan hal yang cukup untuk mencetak gol, tapi wasit mengatakan itu tidak valid. Saya tidak 100% yakin soal itu, dalam pandangan saya masih ada sedikit bagian bola yang di dalam. Aturannya bola harus sepenuhnya melewati garis untuk dianggap keluar,” papar Garcia.

“Saya memilih untuk bicara soal sepak bola. Saya senang, saya melihat Roma yang solid yang tidak memberi Napoli ruang. Skor 0-0 di San Paolo adalah hasil yang menarik, kami membuktikan kami punya kegigihan dan bertahan dengan sangat baik,” tutup pelatih 51 tahun asal Prancis tersebut.

Berkat hasil seri itu Roma turun peringkat ke posisi kelima klasemen dengan torehan 29 poin. Mereka terpaut tujuh angka dari Inter Milan yang berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Italia 2015/2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya