SOLOPOS.COM - Juventus (Twitter)

Liga Italia 2015/2016 diwarnai dengan kemenangan Juventus atas Carpi.

Solopos.com, TURIN – Juventus sudah menggenggam gelar juara Liga Italia 2015/2016 sejak pekan lalu. Oleh karena itu tiga laga terakhir tak berarti banyak bagi Si Nyonya Tua. Meski begitu, Juve tak boleh mengendur.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Juve pun sudah membuktikannya saat melawan Carpi, Minggu (1/5/2016) malam WIB. Juve mampu menang dengan skor 2-0, meski laga itu hanya sebatas formalitas saja. Setelah itru Juve masih bertanding di dua laga sisa Serie-A yakni mengjadapi Hellas Verona pada 8 Mei 2016 dan Sampdoria sepekan setelahnya.

Kedua laga itu tentu juga hanya formalitas saja. Tapi Juve tak boleh kehilangan performa karena mereka sudah ditunggu AC Milan di final Coppa Italia, 21 Mei 2016. Pelatih Massimilano Allegri merasa Juve tetap harus menyapu bersih sisa laga meski sudah juara, demi performa bagus di laga final Coppa Italia nanti.

Saat menghadapi Carpi, Juve menang dengan skor 2-0. Hernanes membuka keran gol Juve di babak pertama. Simone Zaza yang masuk sebagai pemain pengganti menggandakan keunggulan Juve di babak kedua.

“Ini adalah sebuah laga yang sulit jika mengingat perayaan yang kami lakukan pada pekan ini, karena di antara pesta dan waktu istirahat kami bisa saja kehilangan fokus,” ujar Allegri, dikutip dari Sky Sport, Senin (2/5/2016).

“Jangan lupa kami punya final Coppa Italia melawan Milan pada 21 Mei. Jadi, kalau kami bersantai sekarang, akan sulit untuk kembali ke level kami. Kami harus tampil lebih baik lagi di laga tandang melawan Verona,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan oleh Hernanes. “Pelatih mengingatkan kami mengenai target-target yang menunggu kami. Kami akan terus bekerja keras karena ada final pada 21 Mei dan kami semua sadar betapa pentingnya final itu. Musim belum berakhir,” kata Hernanes yang baru saja mencetak gol pertamanya sejak pindah dari Inter Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya