SOLOPOS.COM - Para pemain AS Roma merayakan gol. (REUTERS/Max Rossi)

Liga Italia diwarnai dengan AS Roma yang menang atas Inter Milan.

Solopos.com, ROMA — Predikat jago kandang semakin layak disandang AS Roma seusai tim itu mengalahkan Inter Milan 2-1 pada laga Seri-A di Stadion Olimpico, Senin (3/10/2016) dini hari WIB. Alessandro Florenzi dkk. menyapu bersih empat laga kandang musim ini dengan mencetak 13 gol dan hanya tiga kali kebobolan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Superioritas di Olimpico membawa tim asuhan Luciano Spalletti itu merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia musim 2016/2017. Di sisi lain, hasil tersebut membuat Inter melorot enam tingkat ke posisi kesembilan.

Gol Konstatinos Manolas pada menit ke-76 membuyarkan asa Inter untuk mencuri satu poin di Olimpico. Sebelum gol tersebut, Nerazzurri sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan keras Ever Banega di menit ke-72 setelah tertingga di babak pertama akibat gol Edin Dzeko.

Pertandingan sebenarnya berjalan seimbang dan kedua tim saling jual-beli serangan. Aksi brilian kedua kiper, Wojciech Szczesny (Roma) dan Samir Handanovic (Inter) membuat tak banyak gol yang tercipta dalam pertandingan. “Ini kemenangan indah yang menjawab banyak keraguan pada tim,” ujar Luciano Spalletti seperti dilansir Football Italia, Senin.

Spalletti mengakui timnya tidak terlalu konsisten musim ini. Meski menyapu bersih kemenangan di Olimpico, Roma takluk saat melawat ke Fiorentina dan Torino. Spalletti mengatakan kemenangan atas Inter membantu tim untuk bekerja dengan kedalaman. Di sisi lain, mantan pelatih Udinese itu memuji penampilan Manolas yang menjadi penentu kemenangan.

“Manolas punya potensi yang luar biasa. Fisiknya kuat dan dia hanya perlu menemukan konsistensi untuk mengoptimalkan karakternya.”

Menariknya, keganasan Roma di kandang musim ini bisa menjadikannya pemuncak klasemen, andai yang dihitung hanya partai kandang. Mereka mengumpukan 12 poin dari empat laga di kandang dengan selisih gol plus 10.

Berikut rekor empat laga kandang awal Roma di musim 2016/2017

(20/8) Roma 4-0 Udinese: Diego Perotti (2 gol), Edin Dzeko, Mohamed Salah

(11/9) Roma 3-2 Sampdoria: Mohamed Salah, Edin Dzeko, Fancesco Totti

(21/9) Roma 4-0 Crotone: Stephan el Shaarawy, M. Salah, Edin Dzeko (2 gol)

(2/10) Roma 2-1 Inter: Edin Dzeko, K. Manolas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya