SOLOPOS.COM - Juventus (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)

Liga Italia akan menyajikan duel Atalanta vs Juventus.

Solopos.com, BERGAMO — Pertarungan Juventus melawan Atalanta selalu berjalan alot dalam dua pertemuan terbaru di Seri-A. Wajar jika Juve sangat waspada ketika harus berjumpa dengan tim bejuluk La Dea tersebut pada semifinal Coppa Italia musim ini.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Juve dan Atalanta bakal bertarung dalam dua leg pada babak empat besar Coppa Italia. La Vecchia Signora, julukan Juve, akan bertandang ke markas Atalanta pada leg pertama di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo, Rabu (31/1/2018) pukul 02.45 WIB.

Juve  ditahan imbang 2-2 dalam dua pertemuan terbaru di markas La Dea. Pada duel terakhir, Oktober lalu, pasukan Massimiliano Allegri sebenarnya unggul 2-0 terlebih dahulu. Akan tetapi, La Dea menunjukkan semangat pantang menyerah untuk bangkit menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Untuk itu, Allegri mewanti-wanti anak buahnya ketika kembali ke Bergamo. Meski sulit, Allegri tidak ingin Sami Khedira dkk. pulang dengan tangan hampa dari markas La Dea. Sebab, hasil ini akan mempengarungi nasib mereka lolos ke final. Setidaknya, Allegri ingin Gonzalo Higuain cs. mencuri gol tandang dari Bergamo. Sehingga beban mereka di leg kedua tidak terlalu berat.

“Atalanta? Ini akan berbeda dengan pertandingan di Seri-A. Kami harus mencetak gol tandang, kami tahu kami menghadapi tim yang sedang bagus-bagusnya saat ini, dan saya ucapkan selamat kepada Gasp [Gian Piero Gasperini, pelatih Atalanta],” jelas Allegri, seperti dilansir Football-italia.net, Senin (29/1/2018).

Atalanta memang menjadi satu dari empat tim yang gagal ditaklukkan Juve di Seri-A musim ini. Tapi bukan berarti Allegri menolak untuk melakukan rotasi ketika bertemu Atalanta di Coppa Italia. Allegri mungkin akan mengistirahatkan sejumlah pilar yang diturunkan saat menaklukkan sembilan pemain Chievo 2-0 di Seri-A , akhir pekan lalu.

Juve tak perlu cemas jika menengok catatan mereka di Coppa Italia. La Vecchia Signora merupakan juara tiga kali beruntun di turnamen ini. Juve bahkan hanya menelan sekali kekalahan dalam 14 pertandingan terbaru mereka di Coppa Italia.

Allegri berjanji akan membuat timnya fokus pada tiga turnamen sekaligus. Jadi, tidak ada alasan timnya melepas peluang juara di Coppa Italia, meski Juve sedang bersaing sengit dengan Napoli dalam perebutan scudetto.

“Tidak ada yang menolak Coppa Italia ketika Anda sudah berjalan sejauh ini [semifinal]. Kami punya tiga target [Seri-A, Coppa Italia, Liga Champions] dan kami harus berusaha mencapai semuanya,” ujar eks allentore AC Milan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya