SOLOPOS.COM - Edin Dzeko merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Liga Italia diwarnai dengan Edin Dzeko yang cemerlang musim ini.

Solopos.com, ROMA – Edin Dzeko berhasil membuat rekor baru bersama AS Roma. Rekor tersebut dicatatkan Dzeko saat membawa timnya mengalahkan Empoli dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (2/4/2017) dini hari WIB.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Olimpico, Roma menang dengan skor 2-0 atas Empoli. Kedua gol kemenangan Roma itu diborong oleh Dzeko. Berkat dua gol itu lah, penyerang asal Bosnia Hezergovina tersebut mencatatkan rekor baru bersama Gialorossi.

Dzeko mencetak gol ke gawang Empoli di menit ke-12 dan ke-56. Tambahan dua gol tersebut membuat Dzeko kini sudah mengoleksi 33 gol. Dilansir situs resmi Roma, Dzeko kini menjadi pemain tersubur Roma dalam sebuah musim.

“Ia memulai hari dengan ketinggalan satu gol dari tiga striker legendaris Giallorossi, Francesco Totti, Rodolfo Volk, dan Pedro Manfredini, tapi sudah melampaui ketiganya dalam 90 menit,” tulis Asroma.com.

Kemenangan Roma itu juga membuat mereka tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Italia. Tim polesan Luciano Spaletti mengoleksi 68 poin, tertinggal lima angka dari Juventus di puncak klasemen. Roma juga unggul lima poin dari Napoli di posisi ketiga.

Menariknya, Juve dan Napoli akan berduel pada Senin (3/4/2017). Roma pun menunggu hasil yang akan diraih oleh para rivalnya tersebut. Dzeko berharap hasil Napoli vs Juve bisa menguntungkan untuk Roma.

“Kami sudah melakukan pekerjaan kami, sekarang kita lihat apa yang akan terjadi besok,” kata Dzeko seperti dikutip dari Football Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya