SOLOPOS.COM - Edin Dzeko merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Liga Italia diwarnai dengan Edin Dzeko yang menjadi kandidat top skorer.

Solopos.com, VERONA — Striker AS Roma, Edin Dzeko, masih memiliki harapan tersisa di Seri-A musim ini. Bomber asal Bosnia-Herzegovina tersebut memiliki kans besar menuntaskan Liga Italia musim ini sebagai Capocannoniere alias top scorer.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dzeko menambah koleksinya menjadi 28 gol setelah menyokong satu gol saat Roma membantai Chievo 5-3 di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Verona, Sabtu (20/5/2017) malam WIB. Eks striker Manchester City tersebut menjadi pencetak gol terakhir Roma di pertandingan tersebut setelah memanfaatkan umpan Radja Nainggolan pada menit ke-83.

Dzeko menjadi kandidat terkuat sebagai Capocannoiere, dengan unggul satu gol atas bomber Napoli, Dries Mertens. Isi rekening gol Mertens ikut melonjak pada giornata ke-37. Dia memborong dua gol ketika Napoli menaklukkan  Fiorentina 4-1 di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (21/5/2017) dini hari WIB.

Dalam catatan Opta, inilah kali pertama dua pemain bisa menembus masing-masing 27 gol dalam satu musim di Seri-A sejak Antonio Valentin Angelillo dan Jose Altafini mengukir pencapaian serupa pada 1958/1959.

“Dzeko pemain yang lain daripada yang lain, yang menderita ketika dia tidak mampu mencetak gol. Dia datang ke saya, lalu mengatakan hal-hal yang tak dipahaminya, termasuk mengapa dia menyerang dengan cara serampangan,” jelas Pelatih Roma, Luciano Spalletti, seperti dilansir Football-italia.net.

“Dia mulai menunjukkan kualitas aslinya dan membuktikan sebagai striker sentral yang komplet. Dia bagus di udara, bisa mengatasi bola, kecepatannya mengejutkan, hanya sedikit striker yang secepat itu, seperti ketika Anda berlari dari tengah Anda bisa menangkapnya namun Anda tidak bisa,” imbuhnya.

Persaingan untuk Capocannoniere akan berlangsung sengit di giornata terakhir musim ini, Senin (29/5/2017) dini hari WIB mendatang. Dzeko akan berusaha menambah koleksi golnya ketika Roma bertemu tim papan bawah, Genoa. Sedangkan Mertens bersama Napoli akan melawat ke kandang Sampdoria pada matchday terakhir nanti.

Bomber Torino, Andrea Belotti dan mesin gol Juventus, Gonzalo Higuain, plus striker Inter, Mauro Icardi, ikut memanaskan perebutan Capocannoiere.  Hingga giornata ke-36, Belotti mendulang 25 gol, sementara Higuain dan Icardi masing-masing mengumpulkan 24 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya