SOLOPOS.COM - Gelandang Napoli Hamsik sukses menciptakan dua gol ke gawang Wolfsburg. Ist/forzaitalianfootball.com

Liga Italia diwarnai dengan Juventus yang memuncaki klasemen.

Solopos.com, NAPLES – Juventus sampai saat ini masih menduduki posisi puncak klasemen Liga Italia. Penggawa Napoli, Marek Hamsik, berharap pesaingnya itu bisa terpeleset agar timnya memiliki kans menjadi juara.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Di saat tim-tim lain Liga Italia sudah memainkan 21 laga, Juve baru bermain 20 kali. Hal itu karena Juve sempat bermain di ajang Piala Super Italia melawan AC Milan. Kendati demikian, Juve tetap tak tergoyahkan di puncak klasemen.

Saat ini, Si Nyonya Tua mengoleksi 48 poin, unggul satu poin dari AS Roma di posisi kedua. Jarak itu tentu bisa melebar jika Juve berhasil memenangi satu laganya yang belum dimainkan. Napoli sendiri berada di tempat ketiga dengan 44 poin.

Hamsik berharap timnya terus mampu membayangi Juve dan berada di papan atas Liga Italia. Dia juga berharap Juve terpeleset agar persaingan juara bisa ketat hingga akhir.

“Kami belajar untuk bisa memenangi pertandingan besar di kandang. Di awal musim sebagai contohnya. Kami bermain bagus saat melawan Lazio dan Sassuolo, tapi kami tak bisa memetik kemenangan. Tapi, kini bisa menjadi pemenang, itu merupakan proses perkembangan,” kata Hamsik seperti dilansir Football Italia, Rabu (25/1/2017).

“Tak masalah mempunyai poin lebih sedikit dalam perburuan gelar, tapi ada 5-6 tim yang ada di liga yang terlibat di dalamnya. Kami semua di sana dan berharap Juventus akan kehilangan poin. Sudah cukup cuma beberapa pertandingan yang tak sesuai keinginan mereka dan kami akan bisa berada di sana,” paparnya.

“Bagaimanapun juga, kami harus mengalahkan tim dengan peringkat kebih rendah dan tim papan tengah,” tutup pemain Liga Italia asal Slovakia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya