SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

Liga Italia diwarnai dengan Gonzalo Higuain yang tampil trengginas.

Solopos.com, MILAN — Gonzalo Higuain bisa jadi dipandang sebelah mata ketika baru tiba di Seri-A Italia, Juli 2013 silam.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Maklum, kepindahan pemain berjuluk Il Pipita dari Real Madrid ke Napoli kala itu lebih karena dirinya kurang mendapat tempat di klub lamanya. Higuain kalah bersaing dengan bintang-bintang Madrid, seperti Cristiano Ronaldo hingga Karim Benzema. Oleh karena itu, tidak ada pilihan baginya selain mengadu nasib di Negeri Pizza.

Namun, setelah sekitar empat tahun lamanya berkiprah di Seri-A, Higuain membuktikan sebagai Il Mostro (Sang Monster) bagi gawang lawan. Pada Sabtu (29/10/2017) malam WIB, Pipita menembus gol ke-100 di kasta tertinggi sepak bola Italia tersebut.

Bersama Juventus, Higuain memborong brace untuk membawa timnya menundukkan AC Milan 2-0 di San Siro . Koleksi gol pemain berdarah Argentina itu mencapai 101 gol dalam 153 pertandingan di Seri-A. Dengan perincian, 71 gol bersama Napoli dan 30 gol berkostum Juventus.

“Ketika gol Anda ke gawang SPAL dianulir, saya merasa sudah menjadi takdirku mencetak gol  ke-100 di San Siro. Sekarang total 101 gol, lumayan,” jelas Higuain, seperti dilansir Football-italia.net.

Higuain juga menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain yang bisa mencetak masing-masing lebih dari 100 gol pada dua liga top 5 Eropa. Higuain mengoleksi 107 gol selama enam tahun berkostum Madrid di Liga Primera, serta menembus 101 gol di Seri-A bersama Napoli dan Juventus. Sedangkang Ibra mengoleksi 122 gol di Seri-A bersama Juventus, Inter Milan, dan AC Milan serta moncer dengan 113 gol di Ligue 1 bersama Paris Saint Germain (PSG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya